ADVERTISEMENT

Bantuan Paket Kesehatan Disalurkan ke 862 SD dan SMP di Kabupaten Tangerang

Selasa, 9 November 2021 11:07 WIB

Share
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan bantuan alat kesehatan secara simbolis. (Foto/ Veronica)
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan bantuan alat kesehatan secara simbolis. (Foto/ Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan kunjungan ke SMP 1 Tigaraksa. Pada kunjungannya itu, sebanyak 862 sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan paket kesehatan.

Zaki menyebut kegiatan kali ini merupakan kerjasama antara pemerintah dan swasta, baik mitra pemerintah daerah maupun mitra sekolah-sekolah di Kabupaten Tangerang. Salah satunya PT Unilever yang juga didukung oleh UNICEF 

"Mudah-mudahan program ini bisa berjalan terus, serta kolaborasi dengan mitra swasta ini bisa membangun program kesehatan tubuh dan lingkungan bagi para siswa-siswi SD dan SMP serta pondok pesantren maupun madrasah dan sekolah swasta di Kabupaten Tangerang," ungkapnya, Selasa (9/11/2021).

Bantuan yang diberikan, antara lain, paket kesehatan seperti, hand sainitaizer, buklet kesehatan, sabun cuci tangan untuk 862 sekolah di Kabupaten Tangerang.

Chief Of Wash Section UNICEF Indonesia, Muhamad Zainal mengungkapkan sudah cukup lama bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

Menurut dia, Kabupaten Tangerang adalah laboratorium untuk program sanitasi sekolah dan beberapa program yang bahkan menjadi percontohan nasional.

"Kami selalu mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang sejak tahun 2017 sudah melakukan kerjasama dengan UNICEF. Dan Kabupaten Tangerang juga merupakan sebagai pionir dari sanitasi sekolah di Indonesia," ungkapnya.

Lanjut dia, banyak sekali yang bisa dipelajari dari Kabupaten Tangerang seperti Sanitasi Sekolah, Program Kehati, Sanitasi Pondok Pesantren, Kurasaki, Program Kesehatan Menstruasi dan program kesehatan lainnya di tingkat sekolah yang bisa diadopsi. 

Bahkan program ini bukan hanya telah diadopsi dan diterapkan di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional.

Drg. Ratu Mira Afifah dari pihak Unilever mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Kabupaten Tangerang dan juga UNICEF yang mendukung dalam pendistribusian hygiene care kit ini untuk siswa siswi SD dan SMP di Kabupaten Tangerang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT