ADVERTISEMENT

Wuih, Keren! Sirkuit Mandalika Dapat Hibahan 2 Unit Mobil Listrik BMW 330e M & BMW X3 XDrive30e, Begini Wujudnya

Senin, 8 November 2021 15:49 WIB

Share
Sirkuit Mandalika dapat hibahan dua unit mobil listrik BMW. (Foto/IMI)
Sirkuit Mandalika dapat hibahan dua unit mobil listrik BMW. (Foto/IMI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Jelang balapan perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit, BMW Indonesia menyerahkan dua unit mobil listrik BMW 330e M dan BMW X3 x Drive30e kepada Ikatan Motor Indonesia bersama Mandalika Grand Prix Assosiation (MGPA).

Nantinya kedua mobil listrik BMW tersebut akan menjadi kendaraan resmi atau safety car yang akan digunakan MGPA di sirkui baru kebanggaan Indonesia tersebut.

"Sebelum menggelar MotoGP di bulan Maret 2022, Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menggelar dua kejuaraan balap dunia.

"Pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada tanggal 12 -14 November 2021, berikutnya WorldSBK di tanggal 19 -21 November 2021,” buka Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI Pusat.

“Kedua kendaraan listrik BMW tersebut menjadi kendaraan resmi MGPA selama IATC dan WorldSBK berlangsung," tambah pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Penyerahan dua unit mobil BMW tersebut diterima oleh Direktur Hubungan Internasional IMI Pusat Dian Delato sekaligus Clerk of The Course (Pimpinan Lomba) Sirkuit Pertamina Mandalika, dari Vice President Sales and Network Development BMW Bayu Riyanto di Kantor Pusat IMI GBK Jakarta, Sabtu (6/11/21).

Bamsoet juga menambahkan, BMW tidak hanya menjadi official mobility car diajang IATC dan WorldSBK, BMW juga akan menjadi kendaraan resmi MGPA pada gelaran MotoGP di Mandalika bulam Maret 2022.

Terlebih, BMW telah menjadi official car MotoGP sejak tahun 1999.

"Dua unit kendaraan listrik BMW yang akan digunakan sebagai safety car di Mandalika membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan motorsport di Indonesia,” jelasnya.

“Selain mendukung upaya pemerintah Indonesia mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik," pungkas Bamsoet. (Muhamad Ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT