Rumah Warga Kebakaran, Kapolsek Pandeglang Langsung Turun Tangan Padamkan Api, Inilah Definisi Polisi Mengayomi?

Selasa, 2 November 2021 01:42 WIB

Share
Kapolsek Pandeglang bersama personil memadamkan kobaran api yang membakar rumah warga di Pandeglang (Foto/Polsek Pandeglang)
Kapolsek Pandeglang bersama personil memadamkan kobaran api yang membakar rumah warga di Pandeglang (Foto/Polsek Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sebuah rumah permanen milik Asma, di Kampung Kadu Tokek, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, terbakar si jago merah, Senin (1/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada 09.00 WIB, saat kondisi rumah tengah kosong lantaran ditinggal korban pergi  ke sawah.

Kobaran api itu cepat membesar dan membuat panik warga, karena lokasinya yang berada diwilayah pada penduduk.

Warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian setempat.

Kepolisian Sektor (Polsek) Pandeglang yang mendapatkan laporan tersebut langsung bergerak cepat dengan melakukan evakuasi terhadap korban dan memadamkan api.
 
Para personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pandeglang Kompol Kosasih itu menggunakan peralatan seadanya guna memadamkan kobaran api.

"Allhamdulillah api dapat kita cegah menyebar, dan langsung dapat kita padamkan. Namun kerugian sementara ditaksir hingga Rp25 juta," kata Kompol Kosasih saat dihubungi.

Pihaknya pun berusaha melakukan pendinginan dan menyelidiki penyebab kebakaran itu.

Sementara, Kasi Humas Polres Pandeglang AKP Humaedi mengimbau kepada masyarakat untuk waspada akan adanya potensi bencana yang dapat terjadi, khususnya di musim peralihan kemarau ke penghujan ini.

"Kita mengimbau masyarakat lainnya untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam. Dalam hal ini terlebih pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang disertai hujan deras sering terjadi,” imbaunya. (Kontributor Banten/Yusuf Pernana)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar