Alhamdulillah Jokowi Umumkan Kabar Gembira, Investor Inggris akan Tanamkan Hampir 10 Miliar Dolar AS ke Indonesia

Senin, 1 November 2021 23:01 WIB

Share
Presiden Jokowi saat bertemu para investor asal Inggris. (foto: biro pers)
Presiden Jokowi saat bertemu para investor asal Inggris. (foto: biro pers)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan investor besar asal Inggris siap menanamkan 9,29 miliar dolar AS ke Indonesia.

Kepastian itu didapat setelah Jokowi mengadakan pertemuan CEOs Forum dengan beberapa investor besar asal Inggris, pada Senin (1/11/2021) pagi.

Bertemu para investor besar asal Inggris bagian lawatannya di luar negeri, setelah menghadiri KTT G20 di Roma, Italia, pada 30-31 Oktober 2021, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Glasgow, Skotlandia untuk menghadiri KTT COP26 pada 1-2 November 2021.

Pertemuan Kepala Negara dengan para investor ini diharapkan dapat mengakselerasi realisasi komitmen investasi perusahaan yang hadir dalam pertemuan yang mencapai 9,29 miliar dolar AS guna mendukung percepatan transisi energi dan ekonomi hijau di Indonesia.

"Sekali lagi, Indonesia selalu jalankan komitmennya. Indonesia tidak suka membuat retorika. Tapi kami terus bekerja untuk memenuhi komitmen," tegas Jokowi.

Presiden menyampaikan apresiasi komitmen investasi ke Indonesia sebesar 9,29 miliar dolar AS.

"Indonesia siap menjadi mitra yang baik bagi investasi anda," tegas Jokowi dalam pertemuan dengan para investor tersebut.

Mendengarkan penjelasan Presiden, para CEOs sepakat menganggap Indonesia adalah tempat yang menarik untuk berinvestasi dan juga mendukung kekuatan Indonesia di G20.

“Indonesia telah menjadi destinasi yang sangat atraktif bagi (investasi asing) Foreign Direct Investment. Kami percaya Indonesia akan terus menarik investasi dari seluruh dunia,” ucap salah satu dari CEO.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir,.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar