ADVERTISEMENT

Disebut Silent Killer Penyakit Jantung Bisa Serang Siapa Saja, Kapan dan Dimana Saja! Ini Tips Pencegahannya

Selasa, 2 November 2021 14:57 WIB

Share
Ilustrasi
Ilustrasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Anda mungkin tahu bahwa merokok apapun (tembakau ataupun elektrik) dapat membuat Anda lebih mungkin terkena masalah atau penyakit pada organ kardiovaskular.  Sebagai gantinya, Anda bisa mengasup beberapa camilan sehat seperti kacang kedelai, almond, atau buah-buahan kering rendah gula untuk lebih sehatnya.

        5.  Belajar lebih santai

Dr. Montgomery mengatakan, bila Anda terserang penyakit ini, bukanlah karena Anda mengalami stress. Ini hanya persoalan bagaiamana Anda merespon masalah yang membuat Anda stress tersebut. Jalani tiap masalah dengan santai.

Saat Anda sedang berada di bawah tekanan, tubuh memproduksi adrenalin yang akan membuat organ vital Anda ini dapat bekerja lebih keras. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan berlari di atas treadmill atau berlatih yoga. Olahraga akan melatih tubuh untuk menangani stress.

Jika stress Anda sudah dirasa berlebihan, bicaralah pada seseorang, baik orang terdekat maupun konselor profesional.

        6.   Istirahat

Tidur adalah saat untuk tubuh kita me-restart dan memulihkan diri. Ini penting bagi semua aspek kesehatan, bukan hanya organ vital pemasok darah Anda saja, ya.

Saat Anda tidur, tekanan darah dan detak jantung berdebar melambat. Ini memberi organ tubuh penting Anda ini mendapat waktu istirahat yang sangat ia butuhkan. Tanpa istirahat, Anda akan merasa stress dan mengidam makanan berkalori tinggi yang tidak baik untuk kesehatan

Maka jadikan tidur dan istirahat sebagai prioritas Anda sebelum siap memulai hari yang baru.***

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT