Dan Terjadi Lagi, Perumahan Pondok Maharta Pondok Aren Tangsel Terendam Banjir Imbas Kali Meluap

Selasa, 2 November 2021 11:07 WIB

Share
Banjir di Perumahan Pondok Maharta dan Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. (foto: ist)
Banjir di Perumahan Pondok Maharta dan Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. (foto: ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Perumahan Pondok Maharta dan Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali direndam banjir. Banjir kali ini merupakan yang kedua kalinya di daerah tersebut.

Banjir diketahui berasal dari luapan kali yang bersebelahan dengan permukiman warga, yang saat ini sedang dilakukan pengurukan kali.

Itu terbukti, adanya alat berat ekskavator yang akan mengeruk kali agar tidak menjadi langganan banjir.

Dari informasi yang diperoleh, air mulai menggenangi wilayah itu sejak Senin (1/11/2021) sore dan sampai berita ini dibuat air belum juga surut.

Sesepuh Kampung Bulak RT 004 RW 02, Datin menerangkan, saat ini ketinggian air mencapai 40 sentimeter, dan penyebab banjir adalah luapan kali.

"Banjir kedalaman 40 sentimeter, dari drainase luapan kali, masih termasuk aman," katanya, Selasa (2/11/2021).

Datin menerangkan, untuk tahun ini saja dirinya lupa sudah berapa kali banjir di wilayahnya, hal itu dikarenakan seringnya banjir terjadi di wilayah tersebut.

"Bulan oktober 1 kali juga hanya jalan saja. Untuk tahun ini lupa aku," pungkasnya.

Warga RT 004 RW 09, Pondok Maharta, Hendra (30) mengatakan, air sudah sampai sebetis pria dewasa.

"Benar-benar banjir habis hujan reda, kan Pondok Maharta dibagi dua kiri dan kanan kalau dari depan Maharta yang sebelah kiri setelah jembatan tengah sudah sebetis," ujarnya.

Halaman