Tegas! Pemkot Serang Ancam Batalkan Kerja Sama Pengiriman Sampah dengan Pemkot Tangsel, Jika...

Senin, 1 November 2021 14:54 WIB

Share
Sekda Kota Serang Nanang Saifuddin saat berbicara soal kerjasama pengiriman sampah. (foto luthfi) 
Sekda Kota Serang Nanang Saifuddin saat berbicara soal kerjasama pengiriman sampah. (foto luthfi) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemkot Serang mengancam akan menyetop kerjasama pengiriman sampah dengan Pemkot Tangsel yang saat ini sudah berjalan selama dua bulan. 

Kerjasama itu rencananya akan berlangsung selama tiga tahun dengan total retribusi yang diperoleh Pemkot Serang sebanyak Rp25 miliar. 

Namun Pemkot Serang tidak menutup kemungkinan akan menyetop kerjasama itu jika masih terjadi konflik di sekitar masyarakat Cilowong. 

"Kerjasama ini niatnya baik, tapi jika berdampak Mudhorot terhadap masyarakat kami tidak ingin melanjutkan, meskipun ada tambahan PAD yang kami dapat," kata Sekda Kota Serang Nanang Saifuddin, Senin (1/11/2021).

Menurut Nanang, pihaknya tidak ingin karena persoalan ini masyarakat Cilowong menjadi tidak harmonis lagi, saling mencurigai satu dengan yang lainnya.

"Sehingga kemudian terjadi pecah belah. Antar saudara tidak akur. Itu jangan sampai terjadi, karena walau bagaimana pun hubungan itu lebih berharga dari pada persoalan masalah kerjasama ini," jelasnya. 

Dirinya juga berjanji akan terbuka terkait persoalan kerjasama ini, dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Sehingga pihaknya meminta pengertian dari masyarakat.

"Karena pada prinsipnya kami seluruhnya mengembalikan kepada masyarakat. Jika dianggap ada nilai manfaat, maka akan diteruskan. Jika sebaliknya tentu akan kami hentikan," ucapnya. 

Nanang menjelaskan, jika apa yang menjadi tuntutan masyarakat Cilowong itu sudah diakomodir, termasuk persoalan kompensasi yang akan mereka dapatkan. 

"Saat ini kami juga sedang mempersiapkan seluruh perbaikan sarpras di sana, namun tidak bisa instan, semuanya harus melalui proses," tegasnya. (Kontributor Banten/Luthfillah) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar