ADVERTISEMENT

Kisruh dengan Viani Limardi Makin Memanas, PSI Siapkan Cornelius Hotman Duduki Kursi di DPRD DKI

Senin, 1 November 2021 14:15 WIB

Share
Ketua DPW PSI DKI, Michael Victor Sianipar. (Ist)
Ketua DPW PSI DKI, Michael Victor Sianipar. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kisruh antara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan Viani Limardi masih berlanjut. Bahkan partai yang digawangi Giring Ganesha itu sudah menyiapkan pengganti Viani di DPRD DKI Jakarta.

"Untuk penganti sudah ada, waktu itu kita usulkan ke DPRD sekaligus mencantumkan nama sesuai aturan UU (Undang-Undang). Di sana harus kita sebutkan, suara terbanyak berikutnya, Cornelius Hotman," terang Ketua DPW PSI DKI, Michael Victor Sianipar.

Ia menambahkan bahwa tidak akan mendahului proses. Michael akan memastikan pemberhentian sekaligus Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Viani Limardi segera rampung.

"Kalau untuk suratnya sendiri kan sudah dikirim ke pimpinan DPRD dari dua minggu lalu, harusnya 7 hari kerja surat sudah diproses . Mungkin untuk lebih tepatnya bisa dipertanyakan ke pimpinan dewan," ujarnya. 

Sementara terkait gugatan Viani Limardi ke PSI senilai Rp1 triliun melalui Pengadilan negeri Jakarta Pusat, Michael menyebut tim hukumnya masih melakukan pendalaman. Namun, PSI optimis karena memiliki bukti-bukti kuat dan memiliki prosedur internal partai.

Sebagaimana diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI sebelumnya telah memecat Viani dari keanggotaan maupun anggota dewan.

Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka mengatakan, penjatuhan sanksi terhadap Viani merupakan proses panjang dan telah dilakukan sesuai dengan prosedur internal partai.

Buntut dari pemecatan tersebut, Viani Limardi pun mengajukan gugatan terhadap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) atas pemecatan dirinya. Gugatan telah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa (19/10/2021).

Gugatan teregistrasi dengan nomor: PN JKT.PST-102021KJM tertanggal 19 Oktober 21. Dalam lampiran berkas, Viani menggugat Rp1 triliun kepada kepada Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina dan Dewan Pimpinan Wilayah PSI. (deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT