Viral, Satpol PP Diduga Lakukan Pungli di Rumah Makan Cengkareng, Begini Tanggapan Kepala Satpol PP Jakarta Barat

Kamis, 28 Oktober 2021 12:37 WIB

Share
Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat bantah anggotanya lakukan pungli disalah satu rumah makan daerah Cengkareng. (Foto/cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Oknum Satpol PP diduga lakukan pungli di rumah makan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (27/10/2021) viral disalah satu media sosial.

Aksi yang pungutan liar ini viral di media sosial instagram @satusuaraexpress.official usai diposting Rabu kemarin dan mendapatkan tanggapan dari warganet.

"PETUGAS SATPOL PP DI CENGKARENG JAKARTA BARAT MINTA UANG KEBIJAKAN DI SALAH SATU RUMAH MAKAN," tulisnya dalam caption.

Dalam narasi di akun instgram mengatakan bahwa beberapa oknum Satpol PP sempat datang dan menanyakan protokol kesehatan yang ada di rumah makan tersebut.

"Alat cuci tangan di dalam, karena kebanyakan pembeli di sini, membungkus, bukannya makan di sini," kata salah karyawan dalam narasi akun.

Terpisah, Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat membantah adanya oknum Satpol PP di Cengkareng yang melakukan pungli.

Namun kata Tamo, memang benar saat kejadian petugasnya menanyakan terkait protokol kesehatan di tempat makan tersebut.

Tamo juga memastikan pihaknya sudah memanggil oknum Satpol PP yang diduga telah melakukan aksi pungli tersebut.

"Tidak ada pungli. Petugas saya memang menanyakan prokes, mungkin dinilai mencari-cari kesalahan sehingga mengarah meminta uang," kata Tamo saat ditemui, Kamis.

Dijelaskan Tamo, saat dilakukan pemanggilan kepada oknum Satpol PP yang diduga pungli, dijelaskan tidak ada serah terina uang yang dilakukan saat itu.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler