ADVERTISEMENT

Taman Green House Kolong Fly Over Kemayoran Dulu Jadi Pemukiman Liar, Kini Sedap Dipandang, Tapi Rawan Aksi Kriminalitas

Kamis, 28 Oktober 2021 20:42 WIB

Share
Taman Green House kolong Fly Over Kemayoran, Jakarta Pusat. (foto: cr-05)
Taman Green House kolong Fly Over Kemayoran, Jakarta Pusat. (foto: cr-05)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Taman Green House yang lokasinya berada di bawah Fly Over Kemayoran, Jakarta Pusat, yang dulu dulunya jadi pemukiman liar oleh pencari barang bekas, kini tampak sedap dipandang.

Taman yang dikelola oleh Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK) itu dihiasi dengan puluhan jenis tanaman dan berbagai fasilitas seperti kolam ikan dan ayunan praktis mengubah situasi Fly Over yang tadinya kumuh menjadi sedap dipandang khususnya bagi pengendara yang kerap melintas.

Agus Mulyana Petugas Kebersihan yang juga menjaga area Taman Green House mengatakan area taman sendiri dibuka untuk umum mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB dari Senin sampai Sabtu.

"Kalau buat pengunjung kita buka dari jam 7 sampai jam 5 sore. Disini ada tanaman hias seperti tanaman bakung, adam hawa, tanaman dollar dan jenis tanaman lainnya," kata Agus ketika ditemui poskota.co.id di lokasi, Kamis (28/10/202).

Taman yang sudah berada sejak 3 tahun lalu itu dikatakan Agus sengaja dibentuk oleh pihak PPKK untuk mengubah kawasan kolong fly over terlihat menjadi rapih dan menghindari sebagai tempat tongkrongan perbuatan negatif.

Untuk perawatan tanaman sendiri, Agus beserta petugas lainnya rutin melakukanya setiap hari dengan melakukan penyiraman dan pemupukan.

"Perawatan seperti biasa, tiap hari dirawat, seperti rutin dipupuk, kalau ada yang mati kita ganti dengan yang baru," ucapnya.

Semenjak diubahnya kolong Fly Over ini menjadi taman, banyak menyita perhatian dari masyarakat sekitar.
 

Bahkan tak hanya disitu, rencananya dalam waktu sebulan kedepan di area Taman akan dibuatkan cafe untuk meramaikan situasi taman Green House.

"Rencana kita mau ada cafe sih, mungkin sebulan lagi. Itu tempatnya lagi dibuat cuma belom rapih karena masih proses aja sih," kata Rosidin salah satu petugas lainnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT