ADVERTISEMENT

Sambut Hari Sumpah Pemuda ke-93, DPD Pejuang Bravo Lima DKI Jakarta Giat Donor Darah

Kamis, 28 Oktober 2021 12:39 WIB

Share
Giat Donor Darah DPD PBL DKI Jakarta.(Ist)
Giat Donor Darah DPD PBL DKI Jakarta.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-93 tahun 2021, Dewan Pimpinan Daerah Pejuang Bravo Lima (DPD PBL) DKI Jakarta kembali menggelar giat donor darah.

Setelah sebelumnya melakukan giat kemanusiaan di wilayah Jakarta Selatan dengan memberikan bantuan sosial dan mendorong warga untuk vaksinasi di beberapa sentra vaksinasi, kemudian mengadakan aksi donor darah di wilayah Jakarta Timur  yang  bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Jakarta Timur,.

Kini DPD PBL DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah di wilayah Jakarta Utara yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Jakarta Utara pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021.

Giat donor darah kali ini bertempat di UTD PMI Kota Jakarta Utara, jl. Plumpang Semper, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Meskipun waktu persiapannya tidak terlalu lama dari giat donor darah sebelumnya, pelaksanaan kali ini diikuti oleh cukup banyak peserta donor darah hingga 40 anggota masyarakat Jakarta Utara.

Hampir semua peserta memenuhi persyaratan pendonor yang ditetapkan oleh pihak PMI seperti kadar HB maupun tekanan darah normal karena kebanyakan merupakan pendonor rutin.

Ketua Umum Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, menyatakan,”Komitmen Pejuang Bravo Lima dalam membantu masyarakat tidak terbatas pada kegiatan yang besar dan membutuhkan banyak dana.

Sesuatu yang rutin dan ditangani dengan baik serta profesional merupakan bagian komitmen PBL untuk terus berkiprah di berbagai bidang, termasuk kemanusiaan.

Seperti halnya giat donor darah maupun mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan di wilayah kita masing-masing.

Tentunya akan lebih baik nantinya ditunjang dengan giat bersama seluruh DPD PBL. Peringatan Hari Sumpah Pemuda bisa dijadikan momentum kebangkitan kita dalam menanggulangi pandemi covid 19.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT