ADVERTISEMENT

Peringati Sumpah Pemuda, Paskibra Kibarkan Bendera di Tengah Cisadane

Kamis, 28 Oktober 2021 15:14 WIB

Share
Peringatan hari Sumpah Pemuda di bantaran Sungai Cisadane. (Iqbal)
Peringatan hari Sumpah Pemuda di bantaran Sungai Cisadane. (Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Memperingati hari Sumpah Pemuda, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tangerang mengibarkan bendera merah putih di bantaran sungai Cisadane, Kota Tangerang. 

Pengibaran bendera yang dilakukan di Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) ini dilaksanakan di atas jembatan apung. 

Aksi pengibaran di tengah sungai ini pun mendapat apresiasi dari Kolonel Inf Rano Tilaar,  Komandan Resor Militer (Korem) 052 Wijayakrana Jakarta, yang turut menghadiri acara ini. 

"Saya juga mantan Paskibraka Nasional, saya pernah mengibarkan bendera nasional di Istana Negara bahkan menjadi pembentang benderanya, tapi hari ini saya betul mengapresiasi dan terkagum ada Paskibraka yang bisa mengibarkan bendera di tengah sungai, mungkin di seluruh dunia baru kali ini," tutur Rano, seusai apel digelar, Kamis (28/10/2021). 

Kata dia kegiatan ini bukan hanya sekedar pengibaran biasa. Namun pengibaran di tengah sungai ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi masyarakat akan menjaga sungai dan lingkungan dari pencemaran. 

"Apalagi air ini menjadi bahan baku. Sungai ini juga menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat, dan seperti kita ketahui Kota Tangerang penuh dengan industri, penuh pabrik, permasalahan antara pabrik dengan masyarakat itu biasanya masalah lingkungan, ini penting untuk jadi perhatian," tuturnya.  

Peringatan sumpah pemuda kali ini juga dilakukan dengan menanam bibit pohon dan melepaskan benih ikan di aliran sungai Cisadane. Bahkan dirinya mendukung upaya pemerintah dalam membangun turab dalam mengantisipasi terjadinya banjir. 

"Di kawasan Banksasuci akan diturap, kira-kira 200 meteran. Karena kalau tidak akan terkena banjir, masyarakat juga meneluhkan itu, " katanya. (kontributor Tangerang/Muhammad Iqbal)

 

 

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT