ADVERTISEMENT

Sudah Ditunggu-tunggu, 1.000 ASN Golongan III Tangerang Berkesempatan Ikuti Uji Kompetensi

Selasa, 26 Oktober 2021 17:40 WIB

Share
ASN Kabupaten Tangerang saat mengikuti uji kompetensi. (Foto/Diskominfo Kabupaten Tangerang)
ASN Kabupaten Tangerang saat mengikuti uji kompetensi. (Foto/Diskominfo Kabupaten Tangerang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang melakukan uji kompetensi kepada 1000 Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan III, bertempat di Gedung Kwarcab Kabupaten Tangerang, Selasa (26/10/2021).

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan mengatakan, uji kompetensi ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan ASN yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Berdasarkan ketentuan merit, bahwasannya seluruh ASN di masing-masing instansi yang di Kabupaten Tangerang khususnya diwajibkan mengikuti uji kompetensi ini. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan dari masing masing ASN yang ada di Kabupaten Tangerang," katanya.

Ia menjelaskan, uji kompentensi ini nantinya juga akan menjadi data pendukung pada indikator potensi. Sehingga, dapat dijadikan bahan pendukung untuk penempatan posisi ASN tersebut kedepannya.

"Kegiatan ini tentu menerapkan prokes yang ketat. Dalam setiap sesi, para ASN akan diberi waktu selama satu setengah jam. Kemudian di sela waktu tersebut akan ada penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh petugas BPBD," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Aparatur pada BKPSDM, Hartono mengatakan, uji kompetensi tersebut diadakan selama tiga hari dengan diikuti kurang lebih 1000 ASN dari masing masing instansi yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Kegiatan ini diadakan selama tiga hari, Dalam satu hari dan dilaksanakan sebanyak enam sesi, untuk pelaksanaannya pada setiap sesi diikuti oleh 55 peserta," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, pelaksanaan kegiatan uji kompetensi tersebut, dirinya juga bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai asseaor yang menguji potensi dan kompetensi para ASN di lingkup Kabupaten Tangerang. 

"Peserta yang masuk dan keluar akan dibedakan agar tidak terjadi pertemuan dan kerumunan orang. Diharapkan juga bagi peserta yang sudah selesai segera mengikuti kegiatan masing-masing apabila masih ada kegiatan di kantor," ujarnya. (Kontributor Tangerang / Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

Editor: Trias Haprimita
Contributor: Veronica Prasetio
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT