ADVERTISEMENT

Menghilang Saat Menunggu Berobat di IGD RS di Bogor, Wanita Muda Mencoba Bunuh Diri Melombat ke Sungai Cisadane

Senin, 25 Oktober 2021 17:52 WIB

Share
Iliustrasi mencoba wanita bunuh diri. (ilustrator Arif)
Iliustrasi mencoba wanita bunuh diri. (ilustrator Arif)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Seorang wanita muda saat sedang menunggu berobat di ruangan IGD RS MM Kota Bogor, tiba-tiba menghilang.

Tak tahunya, wanita muda itu mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan Sungai Cisadane di Jalan KH Muhamad Falak, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (25/10/2021) pagi.

Beruntung ada warga yang melihat, dan buru-buru mengamankan wanita muda yang mencoba melompat ke Sungai Cisadane tersebut, sehingga nyawa korban RI (20)  berhasil diselamatkan sama warga yang melihat kejadian tersebut.

Wanita muda RI tersebut merupakan warga Kampung Cisalak RT. 003/005, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Dia merupakan pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Menurut Kasubsi Penerangan Masyarakat (Penmas) Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan korban RI, 20, merupakan pasien yang akan dibawa ke IGD.

"Dari keterangan saksi Joko Satpam RS MM, 41, salah satu pasien nya mencoba melakukan perbuatan bunuh diri dengan terjun dari jembatan Cisadane. Namun dapat dicegah dan nyawa berhasil diselamatkan," ujarnya kepada Poskota usai dikonfirmasi, Senin (25/10/2021) siang.

Selain itu IPTU Rachmat menambahkan RI awalnya pada saat pasien datang dan sedang menunggu observasi di ruang UGD sementara perawat sedang mengurus pasien lainnya namun kemudian diketahui sudah tidak ada ditempat.

"Hal ini terlihat korban tidak ada ditempat terekam dari kamera CCTV sudah meninggalkan ruangan dan setelah diketahui di bawah Jembatan Sungai  Cisadane Jl. KH Muhamad Falak Kelurahan Menteng sudah dalam keadaan tergeletak namun masih hidup," tuturnya.

Mengatur pasien RI tergeletak di bawah Jembatan Sungai Cisadane, team evaluasi dari RSJMM mengevakuasi pasien dan langsung dibawa ke RSJMM menggunakan ambulance.

"Setelah di evakuasi diketahui bahwa pasien masih hidup dan selamat," Imbuhnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT