LRT Tabrakan, Begini Kronologisnya Menurut Pihak Pengelola

Senin, 25 Oktober 2021 18:02 WIB

Share
Kondisi LRT yang mengalami kecelakaan di lintasan rel sekitar Kilometer 12 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). (Foto/tangkapanlayar@jakarta.terkini)
Kondisi LRT yang mengalami kecelakaan di lintasan rel sekitar Kilometer 12 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). (Foto/[email protected])

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pihak pengelola LRT, PT. INKA menyampaikan kronologis terjadinya kecelakaan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek di lintasan rel sekitar Kilometer 12 Tol Jagorawi, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021) siang.

Bambang Ramadhiarto selaku SM PKBL, CSR & Relationship PT INKA, menyampaikan jika kecelakaan LRT tersebut terjadi pukul 13.00 WIB.

Kata dia, kecelakaan itu terjadi kala LRT selesai melakukan uji coba.

 

"Tumbukan tersebut melibatkan dua rangkaian kereta LRT di antara petak stasiun Harjamukti – stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek. Ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas ini belum ada operasional LRT," jelas Bambang melalui keterangannya, Senin (25/10/2021).

Kecelakaan itu terjadi lantaran satu rangkaian kereta yang sedang beralih rel menubruk rangkaian kereta yang sedang parkir di lokasi.

 

Tonton juga video "Meresahkan Warga, Tempat Hiburan Malam Desegel Satpol PP Kota Serang". (youtube/poskota tv)

"Kereta dalam kondisi tidak berpenumpang. Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit," ucapnya.

Sementara untuk penyebab kecelakaan, sejauh ini masih dilakukan investigasi oleh PT INKA selaku pengelola. (cr02)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar