ADVERTISEMENT

Keluarga Korban Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah di Kalideres Jakbar, Mendapat Bantuan Uang Tunai dan Sembako

Senin, 25 Oktober 2021 10:11 WIB

Share
Lurah Pegadungan, Adit Pratama.(CR01)
Lurah Pegadungan, Adit Pratama.(CR01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Bantuan berupa uang tunai dan sembako diberikan kepada Andriawan (18), anak dari Ita (40) yang tewas bersama balitanya usai tertimpa reruntuhan rumah di Kalideres, Jakarta Barat.

Lurah Pegadungan Kecamatan Kalideres, Adit Pratama mengatakan bantuan datang dari Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko dan pihak Kelurahan Pegadungan.

"Bantuan tadi dari pak Walikota berupa uang tunai dan dari kami tadi uang tunai dan dua paket sembako," ujarnya kepada Poskota dikonfirmasi Senin (25/10/2021).

Dikatakan Adit, pihaknyan juga akan mengajukan bantuan untuk Andriawan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) agar untuk memberikan santunan kematian.

"Nantinya kita juga akan menyalurkan bantuan-bantuan entah itu dari warga ataupun masyarakat yang memberikan bantuan," tuturnya.

Sebelumnya, ibu dan balita yang masih berusia satu tahun dua bulan, tewas usai tertimpa reruntuhan bangunan rumah miliknya yang roboh di Jalan Satu Maret RT001 RW003, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (23/10/2021).

Balita tersebut tewas dalam pelukan ibunya karena tertimpa material rumah. Rumah tersebut roboh diduga karena bangunan yang memabg sudah tua dan rapuh.

Nyai (55) tetangga korban semoat kaget mendengar suara bangunan rumah yang roboh. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

"Dari atas lantai dua rumah langsung ambruk gitu aja, saya sampai kaget," ujarnya kepada Poskota di lokasi, Minggu (24/10/2021).

Menurut Nyai, saat kejadian, ibu tersebut sedang berdua bersama anaknya yang masih balita. Keduanya pun tewas tertimpa reruntuhan bangunan. (Cr01).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT