ADVERTISEMENT

Marquez Juara GP Emilia Romagna 2021, Duo Repsol Honda Naik Podium

Minggu, 24 Oktober 2021 20:21 WIB

Share
moto gp. (ist)
moto gp. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda, berhasil menunjukan performa terbaiknya dengan meraih juara di GP Emilia Romana, Misano Minggu 24 Oktober 2021.

Pada balapan kali ini juga cukup menentukan dalam perebutan gelar juara dunia antara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang hanya selisih 52 poin saja.

Untuk pemilihan ban di balapan kali ini hampir semua pakai ban dengan kompon medium-soft, kecuali Bagnaia memilih hard soft, Quartararo pakai medium-medium dan Maverick Vinales memilih pakai soft-soft.

Jalannya balap, Duo pembalap Ducati yaitu Francesco Bagnaia dan Jack Miller langsung memimpin saat start dimulai, disusul Miguel Oliviera (Red Bull KTM Factory Racing) yang merangsek ke posisi 3 dan ada Pol Espargaro (Repsol Honda) di posisi 4.

Selang berapa tikungan Marc Marquez langsung melesat di posisi 3 dan mulai membayangi Jack Miller.

Balapan baru berlangsung dua lap, terjadi tabrakan antara Joan Mir dan Danillo Petucci sehingga keduanya tidak bisa melanjutkan balapan.

Terus dibayangi Marquez, pada lap ke 3 Jack Miller harus terjatuh di sektor 4, tepatnya di tikungan 15. Kini Bagnaia pun mulai dikepung oleh duo Repsol Honda.

Sementara itu pada lap ke tujuh, sang pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang start dari posisi 15 berhasil melewati 5 pembalap di depannya dan sudah berada di posisi 10.

Quartararo pun kembali naik satu peringkat ke posisi 9 setelah berhasil melewati Jorge Martin (Pramac Ducati).

Di sisa 13 lap lagi, Alex Rins berhasil naik ke posisi 6 dan Quartararo juga naik ke posisi 7 setelah melewati Luca Marini (SKY VR46 Avintia Ducati) dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha).

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Sumiyati
Contributor: Muhamad Ichsan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT