Bilik Prostitusi Gunung Antang #2, Tercatat Sudah Terjadi Tiga Kali Kasus Pembunuhan, Kuak Kegiatan Prostitusi Tengah Kota Jakarta

Minggu, 24 Oktober 2021 06:00 WIB

Share
Deretan bilik di pinggir rel kereta Bekasi-Manggarai di kawasan Gunung Antang, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur yang menjadi lokasi kawasan prostitusi. (Foto/CR02/Poskota.co.id)
Deretan bilik di pinggir rel kereta Bekasi-Manggarai di kawasan Gunung Antang, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur yang menjadi lokasi kawasan prostitusi. (Foto/CR02/Poskota.co.id)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam menertipkan bilik prostitusi Gunung Antang, PT KAI akan koordinasi kembali dengan Pemkot Jakarta Timur.

Diketahui bahwa bilik prostitusi di Gunung Antang, Matraman, kembali disorot lantaran pria bernama Sugito (45) tewas dikeroyok sekelompok orang di lokasi tersebut pada Minggu (17/10/2021) pagi dan ini bukan yang pertama bahkan telah terjadi sebanyak tiga kali pembunuhan.

Sebelum tewas, Sugito yang tengah mabuk melakukan hubungan badan dengan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang ada di sana, namun, selesai bercinta, Sugito tak mau membayar.

Walhasil terjadilah cekcok dengan sekelompok orang di sana yang berujung perkelahian. Dalam kejadian itu, Sugito tewas.

Pihak kepolisian pun telah menangkap dua tersangka berinisial FS (Ferdy Sanjaya) dan JS (Jimmy Setiadi), sementara empat terduga pelaku lainnya masih buron.

Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro menyampaikan jika saat ini proses pencarian empat terduga pelaku masih berlangsung.

"Masih dilidik, kalau tertangkap, diinfo," ujarnya.

Dikabarkan sebelumnya, tempat Prostitusi di pinggir rel kawasan Gunung Antang, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur disebut telah ada sejak tahun 1970-an.

Dari situ, pekerja seks komersial (PSK) beserta warung remang-remang yang menyertainya berdiri, baik guna menawarkan layanan seks maupun sebatas makanan dan minuman, termasuk minuman keras.

"Pembangunan (mereka ada di sana) tahun 1970-an sudah di situ," kata Ketua RW 09, Kelurahan Palmeriam, Sutrisno (66) kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar