Bela Mitsubishi Xpander Rally Team, Rifat Sungkar Raih Podium 2 di Putaran 2 Kejurnas Sprint Rally 2021

Minggu, 24 Oktober 2021 09:41 WIB

Share
Bela Mitsubishi Xpander Rally Team, Rifat Sungkar Raih Podium 2 di Putaran 2 Kejurnas Sprint Rally 2021. (foto: karyaku)
Bela Mitsubishi Xpander Rally Team, Rifat Sungkar Raih Podium 2 di Putaran 2 Kejurnas Sprint Rally 2021. (foto: karyaku)

Dengan hasil yang bagus di SS2, optimisme kembali menguat untuk menghadapi stage pamungkas yaitu SS3.

Sayangnya, keadaan berkata lain. Menjelang start, hujan deras mengguyur arena. Kondisi ini membuat keadaan kembali sulit, apalagi Xpander AP4 mendapat urutan start di bagian akhir, sebuah kondisi yang jauh dari menguntungkan.

Selain karena lintasan sudah hancur, terhalang pula oleh mobil-mobil yang start di depannya yang menemui kendala namun masih berada di trek.

Mobil pun tidak dapat dipacu maksimal. Di SS3 itu catatan waktu semua peserta di Kelas M, yang mendapat giliran start di bagian akhir, melorot tajam termasuk Rifat Sungkar dan M. Redwan.

Pasangan pereli Mitsubishi Xpander Rally Team itu harus puas berada di posisi kedua dengan catatan waktu 11:07.5.

“Pada event kali ini kami mengalami berbagai kendala, mulai dari kendala teknis maupun cuaca. Setelah tidak maksimal di SS pembuka, kami berhasil memperbaiki catatan waktu di SS2,” ujar Rifat Sungkar.

“Sayangnya hujan deras mengguyur menjelang Kelas M memulai lomba, sehingga semakin sulit membukukan catatan waktu yang bagus,” tambahnya.

Dengan berbagai masalah yang dihadapi, Rifat Sungkar dan M. Redwan masih mampu membawa Mitsubishi Xpander Rally Team menjadi juara kedua di akhir lomba.

Bahkan poin mereka berdua di Klasemen Umum Kejurnas Sprint Rally 2021 masih berada di posisi teratas, belum tersalip lawan-lawannya.

 

Halaman