Mau Dongkrak Penjualan, Simak 4 Tips Bikin Caption di Instagram

Jumat 22 Okt 2021, 12:34 WIB
Caption merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan pemilik UMKM yang memasarkan bisnisnya melalui Instagram. (Foto/unsplash)

Caption merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan pemilik UMKM yang memasarkan bisnisnya melalui Instagram. (Foto/unsplash)

Instagram hanya akan memperlihatkan kalimat pertama dalam feed pengguna lainnya.

Oleh karena itu, perlu dipastikan kalimat itu dibuat semenarik mungkin, seperti kalimat yang membuat seseorang penasaran atau kalimat tanya.  

2. Ajak followers atau pengguna lain untuk berinteraksi

Kunci penting sebuah postingan adalah mendorong interaksi serta keterlibatan pengikut atau pengguna lainnya untuk berdialog.

Oleh karena itu, setiap posting harus memiliki tujuannya masing-masing.

Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan caption "ketuk dua kali jika Anda menganggap ini lucu" atau "bagikan cerita Anda di komentar."

Hal ini juga dilakukan untuk mengikuti algoritma Instagram yang melihat tingkat interaksi atau keterlibatan dalam konten yang diunggah.

Interaksi juga meningkatkan kemungkinan unggahan akan muncul di feed pengguna lain sebagai "akun yang direkomendasikan" untuk diikuti.

3. Gunakan penyampaian yang mudah dimengerti dan tidak kaku

Dalam  penulisan caption, pastikan untuk tidak menggunakan bahasa yang kaku seperti robot.

Gunakan bahasa yang mudah dipahami oleh banyak orang agar tingkat interaksi dengan pengguna terasa lebih nyaman.

Tonton juga video "Masih Mengantung di Kabel, Pekerja Instalasi Listrik Tewas Tersetrum". (youtube/poskota tv)

4. Gunakan hashtag

Berita Terkait
News Update