JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Persaingan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) semakin ketat di era digital
Membangun bisnis UMKM kini bukan lagi hal yang sulit dan bisa dilakukan oleh banyak orang. Pemasaran yang dapat dilakukan dengan mudah menjadi salah satu faktor utamanya.
Instagram kini menjadi lahan bagi para pengusaha UMKM untuk menjajakan produk mereka, mulai dari marketing hingga proses jual-beli.
Untuk itu, penting untuk mengetahui trik jitu agar usaha yang dilakukan dapat bersaing di tengah usaha lainnya dan memiliki ciri khas tersendiri.
Selain konten yang diunggah, ternyata caption dalam setiap postingan Instagram memiliki peran penting untuk dapat “menjual” produk seseorang.
Teks yang menarik dapat menciptakan lebih banyak keterlibatan, yang sangat penting dalam hal algoritma Instagram.
Nilai yang kuat dalam teks juga dapat membentuk cerita dan kepribadian merek usaha yang tengah dijalani.
Berikut adalah tips membuat caption Instagram bagi UMKM yang telah poskota rangkum dari berbagai sumber:
1. Buat kalimat pertama caption Instagram semenarik mungkin
Sertakan detail penting di awal tulisan caption Instagram.
Hal ini dikarenakan Instagram mempersingkat teks setelah tiga hingga empat baris.