ADVERTISEMENT

Gawat! Masyarakat Dunia Diminta Waspada, Mutasi Covid-19 Baru Lebih Ganas dari Varian Delta Sudah Menyebar

Jumat, 22 Oktober 2021 17:35 WIB

Share
Ilustrasi Covid-19. (ist)
Ilustrasi Covid-19. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

RUSIA, POSKOTA.CO.ID - Kasus Covid-19 di Indonesia memang sedang melandai, namun masyarakat diminta untuk tetap waspada.

Pasalnya Indonesia diprediksi masih berpotensi untuk diterpa Covid-19 gelombang 3 di akhir tahun.

Terlebih lagi saat ini lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah negara mulai naik, bahkan sampai ditemukan mutasi Covid-19 lebih ganas dari Varian Delta.

Dikutip dari RIA, peneliti senior organisasi pemantau konsumen negara, Kamil Khafizov menyebut jika mutasi baru virus corona itu dikenal dengan nama AY.4.2.

Mutasi tersebut dilaporkan oleh pemerintah Rusia telah menginfeksi beberapa orang di negaranya.

Khafizov pun menyebut jika varian AY.4.2 dapat menggantikan varian Delta yang sampai saat ini dinilai paling ganas.

Parahnya lagi, varian AY.4.2 juga meningkat di Inggris dan telah menyumbang sekitar 6% dari semua urutan yang dihasilkan pada minggu yang dimulai 27 September lalu.

Melansir laporan dari NYPost, virus tersbeut juga kabarnya sudah menyebar ke seluruh wilayah Inggris dan juga telah terdeteksi di Amerika Serikat.

Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Dr. Rochelle Walensky mengkonfirmasi selama pengarahan Covid-19 pada Rabu kemarin bahwa AY.4.2 telah ditemukan di AS.

Walensky mengatakan varian baru, yang dia akui telah “menarik perhatian dalam beberapa hari terakhir,” belum dikaitkan dengan cluster mana pun di dalam negeri.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT