ADVERTISEMENT

Catat! 5 Destinasi Wisata dalam Negeri yang Vibes-nya Mirip Banget Luar Negeri, Sekali Seumur Hidup Wajib ke Sini

Kamis, 21 Oktober 2021 18:34 WIB

Share
Patung Buddha Tidur di Mojokerto (Foto: wisata jawa timur)
Patung Buddha Tidur di Mojokerto (Foto: wisata jawa timur)

Patung Buddha tidur menggambarkan Siddharta Gautama yang sedang memasuki parinirvana (mengacu kepada nirvana setelah kematian) dan mengarah ke arah selatan.

Desa Para Hobbit

Untuk kalian yang sudah menonton film The Lord of The Rings, tidak asing dengan karakter bangsa Hobbit yang bertubuh kecil dan memiliki rumah yang kecil juga. Lokasi syuting film ini berada New Zealand.

Sekarang rumah para Hobbit sudah ada di Indonesia yang tepatnya di Lembang, Bandung. Kawasan ini penuh dengan rumah Hobbit yang unik dengan taman-taman yang indah disekitarnya. Bukan hanya sekedar hiasan saja tetapi rumah ini bisa dimasuki oleh pengunjung.

Pulo Cinta

Penginapan diatas laut yang menyajikan pemandangan yang indah tidak hanya ada di Maldives, Indonesia pun punya juga bernama Pulo Cinta berada di Gorontalo. Jika dilihat dari atas penginapan ini berbentuk hati.

Pengunjung bisa melakukan diving, snorkeling dan bermain ayunan yang berada dipinggiran laut. Suasana pulau yang romantis dengan angin yang sejuk, air laut yang jernih. Apalagi ketika malam hari pengunjung bisa melihat bintang bertaburan di langit.

Danau Kaolin

Daerah bekas pertambangan kaolin ini berubah menjadi danau dengan air berwarna biru dan hijau yang dikelilingi timbunan galian pasir berwarna putih. Danau Kaolin ini bisa dibilang mirip dengan Kawah Putih Ciwidey dan juga destinasi wisata luar negeri yang berada di Turki yaitu Pamukkale. (cr03/Ajeng Puspita)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT