ADVERTISEMENT

Sirkuit Mandalika Siap Lahirkan Juara Dunia WSBK 2021, Jonathan Rea: Tekanan Justru Ada Pada Toprak dan Yamaha

Selasa, 19 Oktober 2021 11:19 WIB

Share
Sirkuit Mandalika menjadi lokasi gelaran final ajang WSBK 2021. (Foto: KRT)
Sirkuit Mandalika menjadi lokasi gelaran final ajang WSBK 2021. (Foto: KRT)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Mandalika Jadi Penentuan Juara Dunia WSBK 2021, Jonathan Rea: Tekanan Bukan Pada Saya, Tapi Pada Toprak dan Yamaha

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia akan menjadi lokasi gelaran final ajang World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021.

Selain menjadi gelaran perdana sirkuit baru kebanggan Indonesia, Sirkuit Mandalika juga akan menjadi penentu juara dunia WSBK tahun ini.

Saat ini Turki Toprak Razgatlioglu pembalap asal Turki dari tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK Team unggul 30 poin atas Jonathan Rea sang juara bertahan dari tim Kawasaki Racing Team (KRT) setelah berakhirnya 3 race dalam seri Argentina 16-17 Oktober kemarin.

Toprak juara di race 1, sekaligus menjadi yang terbaik di Superpole Race dan finish ke-3 pada race 2. Sedangkan Rea finish ke-2 di race pertama, posisi ke-3 di Superpole Race dan finish ke-2 di race 2.

Melihat selisih poin yang cukup ketat dan balap WSBK berlangsung 2 race, maka seri penentuan siapa yang akan menjadi juara dunia superbike akan ditentukan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia.

Sebagai pemimpin klasemen sementara WSBK 2021, secara hitungan matematis, maka Toprak cukup bermain aman untuk bisa finish di 3 besar, maka akan berhasil merebut jawara dunia WorldSBK dan mematahkan dominasi Rea selama 6 tahun ini (2015-2020).

Sementara Rea tentunya harus bisa finish di depan Toprak pada kesempata 2 race nanti.

Bicara persaingan perebutan juara dunia WSBK 2021 dalam menghadapi seri final di Mandalika nanti, Rea mengungkapkan justru tekanan akan lebih banyak ada dari posisi Toprak.

“Saya tidak dalam posisi terbaik untuk putaran terakhir itu, tetapi itu berarti tekanan tidak ada pada saya,” ujar Rea seperti dikutip Poskota.co.id dari Todocircuito.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT