ADVERTISEMENT

Ini Identitas Korban Tewas dan Luka-luka akibat Kecelakaan Beruntun di KM 74.900 Tol Merak 

Senin, 18 Oktober 2021 08:40 WIB

Share
Personil Brimob Polda Banten saat membantu membersihkan cairan kimia yang tumpah. (ist)
Personil Brimob Polda Banten saat membantu membersihkan cairan kimia yang tumpah. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID -  Satu penumpang bus dipastikan tewas dalam tabrakan beruntun di jalan tol Merak Tangerang, tepatnya di KM 74.900 sekitar Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang (17/10/2021) Minggu malam.
 
Tabrakan beruntun ini melibatkan truk tanki kimia B 9879 UFU, bus PO Putra Pelangi BL 7519 AA serta Honda Brio B 2995 SOM.
 
Korban meninggal dunia diketahui beridentitas Hafni (66), warga Perumahan Cluster Mutiara Korelet 2 Blok C/16, Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.
 
"Korban meninggal dunia merupakan penumpang bus PO Putra Pelangi. Sedangkan satu korban patah tulang kaki, serta 17 penumpang lainnya luka ringan," terang Ka Induk PJR Korlantas Ciujung, AKP Wiranto kepada poskota.co.id, Senin (18/10/2021).

Berikut nama korban luka-luka, Suratno (41), Supriyanto (37), Tatang (45) patah tulang kaki, dan Wahyudin (52), keempat merupakan sopir dan penumpang Honda Brio.
 
Sementara untuk korban luka ringan lainnya tercatat sebanyak 15 penumpang bus PO Putra Pelangi, yaitu Muhsin (38), Sari (35), Rafi (15), Yusniati (36), Misbakhul Munir (23), Prayitno (68), M Fauzani (50), Ahmad Arif P (10), Hamidah (40), Edwar (52), Nurjanah (28), M Farhan Faizani (11), Prabu Musa (7), dan Nurhabibah Putri (9).
 
Para korban sesaat setelah kejadian dievakuasi petugas ke RSUD dr Drajat Prawiranegara serta RS Sari Asih.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum mengalami musibah truk tanki B 9879 UFU  yang dikemudikan Rusdi Tamrin (46) meluncur dari arah Merak. Setiba di lokasi kejadian, mengalami pecah ban bagian kanan depan sehingga mengakibatkan sopir tidak dapat menguasai kendaraan. 
Karena sopir tidak bisa menguasai kemudi, truk yang mengangkut cairan kimia menabrak guargdrill yang ada di media jalan. Truk terus meluncur masuk arah berlawanan dan kemudian terguling.
 
Dari arah Tangerang melaju kendaraan bus PO Putra Pelangi yang dikemudikan Amran (55), melaju di lajur cepat. Mengetahui ada truk terbalik di depannya, Amran berusaha menghindari kecelakaan dengan membanting kemudi ke sisi jalan namun sempat terjadi serempetan dan akhirnya masuk parit.
 
Di belakang bus juga meluncur Honda Brio yang dikemudian Tatang (45). Karena tidak bisa menghindari kecelakaan, mobil Honda Brio menabrak bagian belakang truk tanki. (kontributor banten/rahmat haryono)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT