ADVERTISEMENT

Brak! Plafon RS Kartika Pulomas Ambruk, Humas: Terpal Renovasi Tak Kuat Tahan Beban Air Hujan

Senin, 18 Oktober 2021 14:07 WIB

Share
Kepala Humas Rumah Sakit Kartika Pulomas, Chitto Cumbhadrika (cr02)
Kepala Humas Rumah Sakit Kartika Pulomas, Chitto Cumbhadrika (cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Plafon di bagian loket pendaftaran Rumah Sakit Kartika Pulomas ambruk, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Senin (18/10/2021) pagi membuat kaget pengunjung hingga berhamburan keluar dari lobi.

Kepala Humas Rumah Sakit Kartika Pulomas, Chitto Cumbhadrika menyampaikan plafon ambruk lantaran terpal yang digunakan dalam kegiatan renovasi atap rumah sakit tersebut tak kuat menampung beban air hujan sehingga jatuh menimpa plafon.

"Pihak ketiga selaku kontraktor kita, dia memasang terpal ya mungkin maksudnya, dalam rangka renovasi  tapi mungkin tidak menyangka ada hujan dengan debit besar, yang menyebabkan hasil dari terpal tersebut malah jatuh ke bawah yang menyebabkan plafonnya ambruk," terangnya kepada wartawan di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Senin (18/10/2021).

Lantas, karena adanya kejadian ini, lanjut Chitto, pihaknya bakal berkoordinasi dengan kontraktor guna mencegah plafon kembali ambruk.

"Kita akan berdiskusi lagi lebih lanjut dan lebih komprehensif apa tindakan yang seharusnya dilakukan terkait renovasi ini," ujarnya.

Namun, menurut dia, dengan tak kukuhnya terpal menahan debit air hujan yang tinggi, maka tak semestinya dipasang lagi di area renovasi.

"Seharusnya sih belajar dari pengalaman, dari pihak ketiga kami sih harusnya tidak menggunakan terpal ya, agar tidak terjadi hal-hal seperti ini lagi," ujarnya.

Adapun renovasi atap sudah berlangsung sekira dua bulan ini. "Renovasinya sudah lumayan, sekitar bulan ini ya, satu sampai dua bulan seingat saya," tuturnya.

"Pengunjung berhamburan keluar lantaran kaget dengan suara gemuruh yang timbul akibat ambruknya plafon, kata Chitto.

Ia sempat  memberi penjelasan serta menenangkan pengunjung sehingga mereka kembali ke lobi dan mengantre seperti semula. Loket pendaftaran sementara tersedia di dekat pintu masuk lobi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT