ADVERTISEMENT

Vettel Tanggapi Formula 1 Musim 2022 Digelar 23 Putaran: Sangat Tidak Menarik!

Minggu, 17 Oktober 2021 19:42 WIB

Share
Vettel menanggapi gelaran F1 dengan 23 putaran. (Foto/twitter@AstonMartinF1)
Vettel menanggapi gelaran F1 dengan 23 putaran. (Foto/twitter@AstonMartinF1)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kalender balap Formula 1 untuk musim 2022 telah diumumkan. Kali pertama balapan ‘Jet darat’ tersebut digelar sebanyak 23 Putaran.

Menanggapi hal tersebut, Sebastian Vettel mengungkapkan kalau kebanyakan Putaran bisa membuat F1 tidak spesial lagi.

Pembalap Aston Martin Mercedes ini justru berpendapat balap F1 harusnya sudah tiba di era di mana balapan lebih sedikit tetapi lebih banyak tes.

Karena pembalap asal Jerman ini berpikir ada kerugian dari olahraga otomotif ini dengan menambah lebih banyak jadwal.

“Ini hanya pendapat saya, dan itu tidak berarti apa-apa, tetapi saya pikir kami seharusnya tidak memiliki banyak balapan,” ujar Vettel, dikutip Poskota.co.id dari Autosport.

Menurut Vettel, alasan balapan terlalu banyak putaran tidak lagi menarik ialah karena orang akan menjadi bosan dan tidak istimewa.

“Dan kedua, saya merasa kru membutuhkan banyak waktu untuk kru, sedangkan untuk pembalap kami berada di sisi yang baik, Kami dapat tiba pada Rabu malam dan pergi jika kami menemukan penerbangan dan pulang bisa pada Minggu malam,” terangnya.

“Tetapi kru tim sudah memiliki lebih banyak tekanan. Mereka tiba Senin atau Sabtu minggu sebelumnya, mereka membangun garasi, menyiapkan mobil, dan kemudian mereka juga harus menjalankan seminggu penuh dan kemudian berkemas, mengirim semuanya kembali, dan bersiap kembali di pabrik,” paparnya.

Masih dengan Vettel, bagi mereka, ini adalah pekerjaan yang membuat mereka sibuk sepanjang hari kerja dan hampir setiap akhir pekan, jadi Anda tidak punya waktu untuk diri sendiri.

"Dan saya pikir kita berada di masa di mana orang semakin sadar bahwa mereka juga memiliki kehidupan, dan bahwa kehidupan itu bukan milik majikan,” pungkasnya. (ikhsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT