ADVERTISEMENT

Wapres Ma'ruf: Kesuksesan PON XX Papua Mencerminkan Kuatnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia

Jumat, 15 Oktober 2021 22:06 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menutup PON XX di Papua. (foto: setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menutup PON XX di Papua. (foto: setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menegaskan, bahwa kesuksesan penyelenggaraan PON XX Papua 2021 mencerminkan kuatnya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

"Di sini, di Tanah Papua, kita sekali lagi membuktikan bahwa solidaritas, sportivitas, persatuan dan kesatuan merupakan kunci kesuksesan bersama," terang Wapres dalam sambutannya pada penutupan PON XX Papua, di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021) malam.

"Kepada seluruh atlet, ofisial dan pendukung kontingen, saya ucapkan selamat atas pencapaian yang membanggakan, khususnya atas keberhasilan pemecahan beberapa rekor PON sebelumnya, dan bahkan pemecahan rekor di beberapa cabang olahraga di tingkat ASEAN dan Asia," tegas Wapres.

Wapres menambahkan dua pekan sudah PON XX Papua 2021 terselenggara hingga akhirnya sampai pada puncaknya pada malam hari ini.

"Atas nama Bapak Presiden dan saya sendiri selaku Wakil Presiden, serta segenap jajaran pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan masyarakat Papua atas penyelenggaraan PON XX yang sukses," papar Wapres.

Wapres mengutarakan sejarah akan mencatat bahwa PON yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Bumi Cendrawasih, Tanah Papua berlangsung dengan sukses.

"Saya bangga dan terharu atas tekad dan dedikasi yang tinggi dari pemerintah dan masyarakat Papua yang bahu membahu mempersiapkan dan menyelenggarakan PON kali ini," ungkap Wapres.

Wapres juga menilai ada beberapa catatan penting yang membuat penyelenggaraan PON XX ini tidak mudah untuk dilakukan.

Pertama, pembangunan infrastruktur olahraga yang sangat masif, dengan standar dan kualitas internasional.

Kedua, lokasi penyelenggaraan atau venue sangat tersebar dari Jayapura, Mimika dan Merauke. Jarak antar satu venue dengan yang lainnya merupakan yang terjauh yang pernah ada dalam penyelenggaraan PON selama ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT