Digeser Verstappen Dari Puncak Klasemen, Hamilton Mengaku Tidak Ada Tekanan Dalam Perebutan Juara Dunia F1

Jumat, 15 Oktober 2021 15:52 WIB

Share
Meskipun posisinya di puncak klasmen sementara Formula1 2021 di geser oleh Max Verstappen, Lewis Hamilton menegaskan tidak merasakan tekanan apa pun. (Foto/mercedesamgf1.com)
Meskipun posisinya di puncak klasmen sementara Formula1 2021 di geser oleh Max Verstappen, Lewis Hamilton menegaskan tidak merasakan tekanan apa pun. (Foto/mercedesamgf1.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Meskipun posisinya di puncak klasmen sementara Formula1 2021 di geser oleh Max Verstappen, Lewis Hamilton menegaskan tidak merasakan tekanan apa pun.

Pada balapan GP Turki pekan kemarin (10/10), pembalap Mercedes AMG Petronas Formula 1 ini harus puas untuk finis di posisi 5.

Sementara pesaingnya, yaitu Max Verstappen dari Redbull Racing Honda berada di urutan kedua, unggul enam poin di posisi puncak.

“Saya tidak merasakan tekanan apa pun, saya merasa sangat kedinginan,” ujar Hamilton, seperti dikutip Poskota.co.id dari Crash.net.

“Saya tidak suka kehilangan poin tapi begitulah adanya. Saya melakukan semua dengan maksimal di akhir pekan ini,” tambahnya.

“Kami belum melakukan penyetingan terbaik pada mobil. Saya pikir dua trek yang kami coba mungkin sedikit lebih cocok untuk, mobilnya terasa baik dan luar biasa akhir pekan ini,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan ke depannya kami akan dapat lebih baik. Pada seri ini Valtteri tampil luar biasa, jika kami dapat terus tampil seperti itu akan sangat bagus bagi tim dan akan lebih baik lagi jika mobil mempunyai performa yang sama,” jelasnya.

Terlepas dari rumor keandalan Mercedes dengan tenaga mesinnya, Hamilton ragu dia harus mengambil penalti grid lagi di akhir musim.

"Hal tersebut benar-benar akan menguras tenaga namun bukan tugas saya untuk mengkhawatirkan hal itu," tambah Hamilton.

“Saya membiarkan orang-orang fokus pada itu, mesin pertama saya sangat bagus di 6 balapan pertama dan kami masih memiliki 2 hingga tiga mesin pada musim ini,” terangnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar