ADVERTISEMENT

Rayakan Hari Jadinya yang Pertama, Komunitas Trail Adventure O2 'No Baperan' Taklukan Jalur Dedengkot

Kamis, 14 Oktober 2021 09:15 WIB

Share
Komunitas trail adventure ini cukup unik. Mereka terbentuk berlandaskan atas ketidakbaperan antar sesama member. (Foto/O2)
Komunitas trail adventure ini cukup unik. Mereka terbentuk berlandaskan atas ketidakbaperan antar sesama member. (Foto/O2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Para pehobi olahraga enduro atau motor trail adventure yang tergabung dalam komunitas O2 asal Ampel, Boyolali, Jawa Tengah baru saja merayakan hari jadi mereka yang pertama, 12 Oktober 2021.

Sesuai hobi dan komunitasnya, mereka pun langsung mengadakan acara terabasan di Jalur Dedengkot, Sapuran, Wonosobo untuk merayakan 1st anniversary O2.

Oiya, nama O2 ini ternyata merupakan singkatan dari Obah Owah dalam bahasa Jawa, yang artinya adalah bahwa teman-teman di komunitas ini semuanya ‘easy going’, ‘no baperan.’

Karena sering bersama, kadang menyusahkan teman saat ngumpul di rumah atau di jalur mereka pun tetap kompak dan tetap dengan pembawaan bercanda serta tertawa.

“Sejarah berdirinya Komunitas O2 ini pada tanggal 12 Oktober 2020 saat akan mengikuti acara MAT (Malang Adventure Trail) dengan tidak sengaja teman teman yang berkumpul saling cocok dan saling mendukung satu sama lain,” ujar Muhammad Arif Hakam, sebagai Ketua O2 kepada Poskota.co.id.

“Nama O2 yang merupakan singkatan dari Obah Owah dibuat secara spontan, tepatnya disaat momen akan start adventure kita berdoa dan tos. Di situ kita setuju menamakan team kita Obah Owah atau disingkat O2. "O2 Oyeeeee" Slogan dan Tos Team O2,” jelas trabaser yang akrab disapa Hakam ini.

Hakam juga menambahkan, selama setahun terbentuk, kegiatan dari komunitas O2 yang sudah mereka lakukan diantaranya, berkumpul membahas motor endure seputar motor, part, mesin, juga mekanikal.

“Lalu membicarakan event baksos, tujuan trip, membuat konten, menengok teman yang baru sakit atau kesusahan kasih dukungan biar cepat sembuh dan lain-lain. Secara tidak langsung kita sudah menjadi keluarga yang samawa,” ungkapnya.

“Semua saja boleh bergabung dengan tim ini, kita welcome semua boleh gabung. Cuma yang mau bergabung diharuskan mempunyai motor trail, dikarenakan dalam olahraga enduro ini tidak bisa boncengan,” terang Hakam.

Anggota yang tergabung di komunitas O2 ini sudah memiliki puluhan anggota, diantaranya ada seorang crosser nasional, yaitu Asep Lukman Efendi yang saat ini memang hobi dengan olahraga endure.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT