Polres Jakut Tindak Lanjuti Video Viral Geng Motor Berulah di Jalan RE. Martadinata

Kamis, 14 Oktober 2021 22:30 WIB

Share
Tangkapan layar rekaman video amatir warga yang menampilkan puluhan geng motor berkeliaran di Jalan RE. Martadinata, Jakarta Utara. (ist)
Tangkapan layar rekaman video amatir warga yang menampilkan puluhan geng motor berkeliaran di Jalan RE. Martadinata, Jakarta Utara. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beredarnya video geng motor yang berulah di Jalan RE. Martadinata, Jakarta Utara, membuat aparat Polres Jakut bertindak cepat menangani kasus tersebut.

"Saya cek dulu," tegas Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan melalui pesan singkat, Kamis (14/10/2021).

Adapun dalam video berdurasi 25 detik yang direkam salah satu pengendara mobil tampak puluhan pemuda bermotor (Geng motor) yang membuat keonaran di Jalan RE. Martadinata, dengan mengacungkan celurit dan parang.

"Buat teman-teman semua yang masih di jalan masih ngebeat, hindari jalan RE. martadinata karena ada tawuran pada bawa barang (senjata tajam). Tuh pada tawuran semua gais," ucap seorang pria perekam video tersebut.

Terlihat salah satu pemuda yang mengenakan jaket putih tampak melemparkan batu ke arah permukiman warga.

Terlihat sejumlah pemuda bermotor tersebut turun dari atas kendaraannya dan terlibat saling serang dengan lawannya.

Para gerombolan pemuda bermotor tersebut tampak lawan arah dan melebar hingga ke tengah jalan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Berdasarkan data yang dihimpun, geng motor tersebut membuat keonaran di Jalan RE. Martadinata sekira pukul 18.30 WIB.

Sekira pukul 19.30 Poskota, menyusuri Jalan RE. Martadinata dari Ancol menuju Terminal Tanjung Priok dan sebaliknya, sudah tidak tampak ada keributan ataupun tawuran geng motor. (yono)