Suporter Hungaria Bentrok dengan Polisi di Wembley Saat Kualifikasi Piala Dunia Melawan Inggris, Rasialis Masih Mengiringi

Rabu, 13 Oktober 2021 14:04 WIB

Share
Pihak keamanan Stadion Wembley dan polisi dipaksa kembali menertibkan fans Hungaria. (Foto: Richard Pelham/The Sun)
Pihak keamanan Stadion Wembley dan polisi dipaksa kembali menertibkan fans Hungaria. (Foto: Richard Pelham/The Sun)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bentrok suporter Hungaria dengan polisi mewarnai laga Inggris vs Hungaria saat pertemuan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Wembley, Selasa malam waktu setempat.

Sejumlah suporter Timnas Hungaria mencemooh ketika para pemain Inggris menunduk sebelum kick-off. Ini pertanda penolakan terhadap rasialis.

Tapi, apa yang terjadi kemudian suporter Hungaria bentrok dengan Polisi yang saat itu menertibkan ulah mereka saat tahap pembukaan pertandingan.

Satu penangkapan dilakukan karena 'pelanggaran ketertiban umum yang diperburuk secara rasial. Sikap rasialis masih mengiringi, terjadi di luar stadion terhadap pelayan di sana.

Suara rasialis terhadap pemain Inggris sudah terjadi saat laga leg pertama di Hungaria. Kali ini ejekan bisa terdengar saat para pemain Inggris berlutut untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap perang melawan rasisme sebelum kick-off.

Bentrokan kemudian pecah di bagian suporter tim yang tandang, dan polisi menggunakan pentungan dalam upaya untuk mengendalikan kerumunan sebelum tampak dipaksa masuk ke lapangan.

Metropolitan Police Events mentweet: "Tak lama setelah dimulainya pertandingan malam ini di Wembley, petugas memasuki tribun untuk menangkap seorang penonton karena pelanggaran ketertiban umum yang diperburuk secara rasial menyusul komentar yang dibuat terhadap seorang pelayan.

"Saat petugas melakukan penangkapan, terjadi kekacauan kecil yang melibatkan penonton lain. Ketertiban segera dipulihkan dan tidak ada insiden lebih lanjut pada tahap ini."

Sebuah pernyataan FA berbunyi: "Kami mengetahui insiden di bagian suporter tim tandang selama kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 malam ini di Stadion Wembley."  "Kami akan menyelidiki dan akan melaporkan insiden tersebut ke FIFA."

John Stones mencetak gol Inggris dalam hasil imbang 1-1 dan berkata setelah pertandingan: "Saya tidak melihat insiden apa pun."

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar