ADVERTISEMENT

Pilkades Serentak di Pandeglang, Cakades Diminta Hindari Money Politik

Rabu, 13 Oktober 2021 13:12 WIB

Share
Cakades di Pandeglang bacakan ikrar damai (yusuf)
Cakades di Pandeglang bacakan ikrar damai (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Kabupaten Pandeglang dalam jangka waktu dekat ini akan segera menggelar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  di  207 Desa yang tersebar di Pandeglang.

Para Calon Kepala Desa (Cakades) pun kini tengah melakukan kampanye guna mengumpulkan suara dalam kompetisi Pilkades itu yang akan digelar pada 17 Oktober 2021 nanti.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang Doni Hermawan mengatakan, bahwa dalam Pilkades itu akan di ikuti oleh 700 lebih Cakades. 

"Pada Pilkades nanti ada 1.263 tempat pemilihan suara (TPS), yang mana di setiap TPS itu akan diterapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," kata Doni saat dihubungi, Rabu (13/10/2021).

Doni mengatakan, di hari kampamye  terakhir ini, para Cakades dilarang tegas untuk melakukan kampanye secara iring-iringan alias konvoi. Para cakades pun dihimbau untuk melakukan kampanye secara daring saja.

"Jika pun tatap muka tidak boleh menimbulkan kerumunan, maksimal hanya boleh 50 orang saja. Kalau kedapatan, maka akan kami berikan teguran tegas," katanya.

Ia pun dengan tegas melarang para Cakades untuk melakukan money politik dalam perhelatan demokrasi rakyat itu. Bahkan, pihaknya akan dengan tegas melaporkan Cakades kepada pihak aparat penegak hukum (APH) jika kedapatan menyogok  untuk mendapatkan suara warga.

"Jangan sampai ada Cakades yang melakukan money politik, jika pun ada maka itu urusannya langsung dengan pihak kepolisian," tegasnya.

Ia pun berharap para Cakades dapat berkompetisi dengan adil dan menghindari setiap potensi yang dapat menimbulkan konflik dan mengangu kondusifitas di lingkungan masyarakat.(kontributor Banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT