Dear, Kaum Hawa! Yuk, Melek Soal Investasi Agar Terhindar dari Investasi Bodong, Dapur pun Tetap 'Ngebul'

Senin, 11 Oktober 2021 05:37 WIB

Share
Waspada investasi bodong, ladies!
Waspada investasi bodong, ladies!

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia meminta kaum Hawa atau perempuan melek investasi dan memiliki kecerdasan finansial dalam pengelolaan keuangan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang serba sulit saat ini agar tidak mudah tertipu. Minggu (10/10/2021).

Menurut Kabid Perempuan DPN Partai Gelora Indonesia Ratih Sanggarwati dalam diskusi daring Partai Gelora, saat ini, banyak investasi bodong yang ditawarkan dengan iming-iming keuntungan luar biasa, tidak masuk akal dan di luar nalar manusia. 

"Tentu saja hal ini sangat menarik di tengah kondisi yang serba sulit, peluang investasi menjadi secercah harapan bagi semua orang, terutama ibu-ibu," kata Ratih Sanggarwati, Minggu (10/10/2021). 

Hal itu disampaikan Ratih saat memberikan pengantar diskusi Rumpi bertajuk 'Sebar Bohong Investasi Bodong, Berhati-hatilah' kemarin.

Menurut Ratih, sudah banyak masyarakat yang telah tertipu oleh investasi abal-abal atau bodong, karena tidak memikirkan resikonya secara matang.

Akibat mendapatkan tawaran keuntungan yang menggiurkan mencapai ratusan miliar melayang dalam sekejap.

Pemerintah sendiri telah berupaya untuk memblokir sedikitnya 242 investasi bodong.

Namun, money games, trading forex, Kampung Kurma, investasi emas online dan investasi bodong lainnya tetap merajalela dan sulit diberantas.

"Disinilah pentingnya kaum perempuan harus melek investasi, karena bertanggungjawab kepada generasi berikutnya, terutama dalam mengelola kebutuhan rumah tangga," katanya. 

Ratih berharap kaum perempuan bisa memiliki ilmu tentang investasi agar dapat memahami prinsip dasar dari sebuah investasi, sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar