ADVERTISEMENT

Menpora Yakin Akan Muncul Pesepakbola Andal Untuk Timnas Indonesia di Ajang PON XX Papua

Minggu, 10 Oktober 2021 16:54 WIB

Share
Laga Papua kontra Sumatera Utara berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0. (foto/kemenpora)
Laga Papua kontra Sumatera Utara berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0. (foto/kemenpora)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Pertandingan cabang olahraga sepakbola antara tuan rumah Papua melawan Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ke Stadion Mandala, Jayapura.

Didampingi oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, Menpora Amali terlihat fokus melihat permainan kedua tim yang di isi oleh para atlet muda, di mana kedepannya bisa menjadi skuad dalam tim nasional Indonesia.

"Saya kalau nonton sepak bola selalu fokus dan saya pun optimis dari ajang PON ini akan muncul talenta-talenta baru untuk berada di barisan tim nasional, baik itu dari Papua, Sumaters Utara maupun dari daerah lainnya,” ujar Menpora Amali.

“Bahkan tadi saya sudah menanyakan hal itu kepada Sekjen PSSI, di mana pak Yunus Nusi pun mengatakan sudah ada beberapa talenta muda yang masuk dalam radar mereka," tambahnya.

Tak hanya federasi, melalui ajang PON ini, tentu banyak klub yang melirik para pemain muda untuk bergabung bermain di liga, seperti halnya top skorer sementara asal Papua, Ricky Ricardo Cawor yang sejauh ini telah mengoleksi lima gol.

"Tentu, sebelum mereka ke tim nasional, terlebih dulu mereka akan ke klub, sehingga memiliki jam pertandingan yang lebih banyak sekaligus bersaing di antara sesama pemain di dalam klub yang lebih senior, pemain asing maupun pemain naturalisasi," jelasnya.

Perhelatan PON XX Papua ini terlihat ramai dan meriah, namun Menpora Amali selalu menegaskan kepada segenap panitia bahkan induk organisasi cabang olahraga untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Para panitia cabor dan Ketua Harian PON bapak Yunus Wonda meyakinkan saya bahwa segenap pertandingan yang berlangsung selalu menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan perencanaan,” terang Menpora Amali.

“Bahkan sepanjang jalannya pertandingan, kita juga dengarkan sama-sama di mana panitia secara reguler menyampaikan untuk tetap pakai masker, jaga jarak, menjaga keamanan dirinya serta menjaga lingkungannya yakni venue yang digunakan," tuturnya.

"Saya kira inilah cara kita. Sepakbola untuk masyarakat Papua merupakan satu cabang olahraga yang sangat digelari, sehingga kita harus bijak dalam mengatur supaya tidak muncul hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga mereka mampu menikmati pertandingan dengan enak," pungkas Menpora.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT