Gerak Cepat, Kapolda Banten Kunjungi TPS 11 untuk Pastikan Pengamanan Pilkades di Kabupaten Tangerang

Minggu, 10 Oktober 2021 13:38 WIB

Share
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto  saat melakukan pemantauan di TPS 11 Desa Bojong Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (Foto/ Veronica)
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto  saat melakukan pemantauan di TPS 11 Desa Bojong Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (Foto/ Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades 2021 di TPS 11 Desa Bojong Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/10/2021).

Dalam pengecekannya Kapolda Banten menyampaikan terima Kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai aturan undang undang.

"Alhamdulillah Hari ini di TPS 11 kegiatan Pemungutan suara berjalan dengan baik dan aman, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan Kepala Desa," ujarnya.

Kapolda Banten menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

"Agar seluruh personel yang bertugas dalam Pam Pilkades ini melaksanakan tugas dengan baik selama pelaksanaan Pilkades, bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar, tetap waspada saat melaksanakan tugas, kawal logistik dari desa sampai TPS, laksanakan PAM di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan sampai di desa," katanya.

Rudy Heriyanto juga mengimbau kepada personel untuk memperhatikan kesehatannya, mengingat pelaksanaan Pilkades masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat Pilkades di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat Pilkades,".

Terakhir Rudy Heriyanto menyampaikan Polri dan TNI akan terus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Hukum Polda Banten.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Pemilihan Kelapa Desa (Pilkades) serentak di 77 desa, Minggu (10/10/2021).

Pemilihan di tengah pandemi Covid-19 ini membuat panita harus ekstra memperhatikan penerapan protokol kesehatan agar tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar