ADVERTISEMENT

Wow Mantap! Tas Produk UMKM di Subang Tembus Pasar Luar Negeri

Jumat, 8 Oktober 2021 09:27 WIB

Share
UMKM Tas Jasmine tembus pasar luar negeri.(Ist)
UMKM Tas Jasmine tembus pasar luar negeri.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SUBANG,POSKOTA. CO.ID – Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Subang, Jawa Barat, kini mulai dilirik pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Hal itu karena memiliki kualitas yang bagus tak kalah dengan produk import,salah satunya tas yang diproduksi UMKM di Pagaden, Subang.

Tas yang diberi merk jasmine mampu bersaing dengan brand brand ternama produk luar negeri. Tas Jasmine yang terbuat dari bahan kulit jenis Gunuine Leather, Hybrid Leather dan Kanvas tersebut, diminati oleh kaum hawa dalam negeri hingga keluar negeri, Singapura.

Pemilik UMKM Tas Jasmine, Irma Damayanti Hatta mengatakan memulai bisnisnya sejak tahun 2019. Irma menggeluti usahanya itu berawal dari hobi mengoleksi tas hingga akhirnya terinspirasi untuk membuat produk tas sendiri.

Dalam menjalankan usahanya, Irma mengejar kaum millennial yang senang jalan jalan, shoping dan berwisata yang membutuhkan tas yang ringan, simple, namun tetap fashionable.

“Saya memproduksi tas dengan model yang sedang ngetrend, sesuai keinginan pelanggan yang ingin tampil modis dan menarik,”jelasnya, belum lama ini.

Adapun harga produk tas yang ditawarkan dari mulai harga Rp 60 ribu hingga Rp 550 ribu.

Tas Jasmine yang diproduksi oleh Alumni Pascasarjana Universitas Widyatama Bandung tersebut, diproduksi di Kampung Rancabogo Rt 16/04 Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang.

Dibantu oleh 12 orang karyawannya, Irma sudah memproduksi 48 jenis dan model diantaranya tas, dompet, tempat tissue, tempat handsanitizer dan sandal.”Desainnya saya yang buat sendiri,”  ujarnya.

Diakuinya ia menerima permintaan sesuai selera konsumen. Selama periode Februari hingga April, telah menjual produk sebanyak 1.200 pcs. “Memasuki Agustus hingga September 2021 omzet penjualan menurun hingga 30 persen,” ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Dadan Sukmana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT