ADVERTISEMENT

Dewi Sandra Girang Jadi Dubber di Film NUSSA, Ternyata Karena Tak Perlu Make Up

Jumat, 8 Oktober 2021 09:36 WIB

Share
Dewi Sandra (cr07)
Dewi Sandra (cr07)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aktris sekaligus Penyanyi Dewi Sandra banting stir menjadi Dubber di proyek terbarunya dalam film NUSSA. Dewi Sandra mengungkapkan ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi pengisi suara karakter dalam film.

Dewi menyebut salah satu keuntungan menjadi dubber. Dia tidak harus berlama-lama berdandan karena bekerja di balik layar. 

"Ini pertama kali aku syuting enggak perlu make  up sampai dua jam. Kalau syuting depan layar kan harus make up," ujar Dewi Sandra saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021). 

Namun dibalik keuntungan tersebut, ada tantangan yang juga juga harus dihadapi. Yakni meningkatkan kemampuan menghayal. 

Berbeda dengan aktris yang berakting langsung, dubber tidak berhadapan langsung dengan lawan aktingnya. Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan menghayal yang tinggi untuk bermain. 

"Kalau misal kita akting ada lawan mainnya. Ini full menghayal," jelas artis 41 tahun tersebut. 

Namun beruntung selama proses pengisian suara karakter, dirinya dibimbing oleh coach. Bintang film Ayat-ayat Cinta 2 itu mengaku jadi ketagihan untuk mengisi suara film.

Dewi Sandra siap mengambil kesempatan jika kedepannya ada tawaran di bidang yang sama. 

"Ketagihan, I would love to do it again kalau ada. Justru ini tantangan lagi. Lebih luas lagi, ini aku eksplorasi," ungkapnya. 

Sekadar informasi, dalam film NUSSA, Dewi Sandra mengisi suara dari karakter Tante Dewi. Tante dari pemeran utama, Nussa yang memiliki sifat ceria. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT