ADVERTISEMENT

Tak Dapat Izin, Lokasi Penyelenggaraan Formula E Gagal Digelar di Monas, Jakpro: Ada 5 Lokasi Alternatif! Biayanya dari Mana, tuh?

Kamis, 7 Oktober 2021 10:30 WIB

Share
 Formula E. (foto: ist)
 Formula E. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penyelenggaraan Formula E yang rencanya akan dilakukan di Monas, Gambir, gagal karena terkendala perizinan.

Namun demikian, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan mencari alternatif lokasi lainnya yang memungkinkan.

“Banyak, ada 5 alternatif (lokasi) dan belum dapat kita sebutkan. Intinya, dari alternatif itu nanti FEO akan datang  untuk survai Oktober ini, mapping semua kemudian dibikin,” ucap Direktur Manajemen Aset PT Jakpro, Gunung Kartiko, Rabu (6/10/2021).

Dalam survei itu, FEO bakal melihat mana lokasi yang mereka anggap pas untuk digelar Formula E. Mereka nantinya bakal mengeluarkan sertifikat perihal tersebut.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto menambahkan, kriteria jalan untuk penyelenggaraan Formula E memiliki panjang lintasan putar sekitar 3 kilometer.

Widi menyebut pihaknya akan mengaspal ulang lokasi yang dipilih oleh FEO sesuai dengan standar yang berlaku untuk menggelar Formula E.

Termasuk pemasangan pembatas beton di tikungan lintasan balap.Widi mengatakan segala sarana itu tidak satu kali pakai.

Biayanya, lanjut Widi, nantinya berasal dari sponsor. "Itu biaya dari kita untuk masyarakat. Dari mana? Ya, dari sponsor," ujarnya.

Widi menyebut sudah banyak pihak yang berencana menjadi sponsor Formula E.

Namun, pengajuan proposal kepada mereka akan dilakukan setelah sudah ada kepastian di mana lintasan yang akan dipakai untuk ajang balap mobil listri itu. (Deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT