ADVERTISEMENT

PPKM Level 3, Lebak Kembali Tutup Destinasi Wisata

Kamis, 7 Oktober 2021 17:38 WIB

Share
Salah satu destinasi wisata Badui di Lebak. (foto: yusuf)
Salah satu destinasi wisata Badui di Lebak. (foto: yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak kembali menutup seluruh destinasi wisata di Kabupaten Lebak. Hal itu dilakukan menyusul dengan meningkatnya level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tadinya level 2 menjadi level 3.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak Imam Rismahayadin. Kata Imam, berdasarkan Intruksi Bupati (Inbub) Nomor 22 tahun 2021 tentang penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Lebak, seluruh destinasi wisata ditutup sementara waktu.

"Iya berdasarkan inbub itu tempat wisata di Lebak kembali ditutup," kata Imam saat dihubungi, Kamis (7/10/2021).

Imam menerangkan, destinasi wisata di Lebak ditutup sementara waktu selama 14 hari  masa PPKM Level 3 itu yakni pada 5 hingga 18 Oktober 2021. 

Atas hal itu, Ia pun meminta agar para pengelola destinasi wisata untuk mematuhi aturan itu guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Lebak.

"Dan bagi para pelancong sendiri kita minta agar bersabar terlebih dahulu. Tentunya kita tidak ingin adanya lonjakan kasus yang memperpanjang masa pandemi Covid-19 ini," terangnya.

Kata Imam, Lebak akan kembali membuka kembali destinasi wisata ketika tingkat PPKM sudah turun ke Level 2 dengan penurunan kasus terkonfirmasi Covid-19. 

Namun katanya, wisata di buka dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan para pengunjung sendiri wajib menunjukan sertifikat vaksin.

"Saat ini kita tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat agar setiap destinasi wisata di Lebak dapat dipakaikan barcode PeduliLindungi yang menscan sertifikat vaksin," pungkasnya. (kontributor banten/yusuf permana)

 

ADVERTISEMENT

Editor: Yulian Saputra
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT