ADVERTISEMENT

Tajir! Mr Cuanisasi Rela Habiskan Uang Ratusan Juta Demi Jersey Denny Sumargo, Ternyata untuk Ini

Rabu, 6 Oktober 2021 10:59 WIB

Share
Daniel Zii atau Mr Cuanisasi rela menghabiskan uang ratusan juta rupiah demi jersey Denny Sumargo. (foto: ist)
Daniel Zii atau Mr Cuanisasi rela menghabiskan uang ratusan juta rupiah demi jersey Denny Sumargo. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dunia media sosial kembali dihebohkan dengan lelang online yang kali ini diadakan oleh pebasket Denny Sumargo. Di mana ia baru saja berhasil melelang jersey basketnya sekitar Rp212 juta (tepatnya Rp212.012.012) kepada Daniel Zii, atau yang dikenal sebagai Mr Cuanisasi. 

Namun tujuan dari lelang ini tidak lain adalah untuk membantu pengobatan mantan pebasket putri nasional, Jacklien Ibo. Pasalnya, saat ini Ia tengah menderita penyakit paru-paru dan memerlukan pengobatan.

Melalui postingan media sosial pada tanggal 4 Oktober 2021, Denny Sumargo akhirnya melelang jersey All-Star yang ia pakai pada tahun 2003. Jersey tersebut juga merupakan jersey peninggalan satu-satunya dari era ia masih aktif sebagai pebasket nasional. 

Sejarah lain dari jersey yang dilelang adalah Denny Sumargo menjadi juara slam dunk contest pada perhelatan IBL All-Star 2003 mengenakan jersey tersebut.

“Gue pengen lelang jersey ini untuk kesembuhan Jacklien Ibo, mantan pebasket putri nasional yang saat ini sedang sakit paru-paru” ujar Denny Sumargo melalui video tersebut.

Jacklien Ibo merupakan seorang legenda basket putri nasional kelahiran Papua, prestasi tertingginya ialah mengantarkan tim basket putri Indonesia meraih medali perak pada ajang SEA Games 2015 lalu.

Jacklien sendiri juga mendapatkan sederet penghargaan pada saat ia masi aktif sebagai pebasket pada level klub, di antaranya adalah mendapatkan MVP pada Women’s National Basketball League pada tahun 2012, berikut Defensive Player of The Year WNBL.

Saat ini, Jacklien Ibo menderita penyakit paru-paru yang menyebabkan berat badannya turun dengan sangat drastis. Hal tersebutlah yang membuat seorang Denny Sumargo memutuskan melelang jersey basketnya dengan harapan dana yang terkumpul dari hasil lelang akan didonasikan untuk pengobatan Jacklien Ibo. 

Lelang jersey ini pun berhasil mencuri perhatian Mr Cuanisasi, sehingga ia pun memutuskan untuk ikut serta dan berhasil memenangkan lelang tersebut dengan nilai yang fantastis dan mencapai ratusan juta rupiah.

Dihubungi secara terpisah, Mr Cuanisasi mengatakan, hal iti dilakukan demi tujuan yang mulia daripada lelang yang diadakan oleh bro Denny Sumargo.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT