Kenakan Seragam Polri untuk Memikat Wanita, Perwira Polisi Gadungan Berencana Jual Mobil Hasil Penipuan ke Jateng

Rabu, 6 Oktober 2021 19:53 WIB

Share
Wow, inilah mobil mewah sebagai barang bukti kasus penggelapan opeh polisi gadungan, yang diamankan Satreskrim Polres Tangsel. (foto: Iqbal)
Wow, inilah mobil mewah sebagai barang bukti kasus penggelapan opeh polisi gadungan, yang diamankan Satreskrim Polres Tangsel. (foto: Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - AIP seorang perwira polisi gadungan yang melakukan penggelapan dan penipuan berencana menjual mobil hasil penipuannya kei wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan hasil penggelapan dan penipuan mobil mewah itu sudah berada di Jawa Tengah.

"Yang bersangkutan berencana menjual kendaraan roda empat ini di wilayahJawa Tengah," jelas Angga di Mapolres Tangsel, Rabu (6/10/2021).

"Menjual dari showroom ke showroom dan juga ada yang secara langsung," tambahnya.

Selain itu, AIP, lanjut Angga menggunakan atribut Kepolisian untuk memikat dan mengelabui targetnya.

"Dia menggunakan pakaian Polri untuk meyakinkan dan membuat orang yang berhubungan dengan dia percaya," jelashya.

Kasat menambahkan AIP saat melakukan penangkapan pihak Satreskrim mengamankan beberapa kendaraan mewah.

"Saat itu kita mengamankan 3 mobil rental dengan jenis Toyota Alpard," ujarnya. Bahkan pelaku mengenakan seragam Polri untuk memikat beberapa wanita.

"Dia juga menggunakan seragam polisi untuk memikat beberapa orang wanita, jadi saat kita amankan tersangka sedang bersama empat orang wanita," ucapnya.

"Kepada wanita tersebut yang bersangkutan mengaku sebagai anggota polri berpangkat AKBP bertugas di PMJ," tuntaanya. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar