Jangan Ketagihan! Ahli Gizi Melarang Keras Masyarakat Makan Mi Instan Campur Nasi, Penyakit Kronis Ini Bisa Mengancam

Rabu, 6 Oktober 2021 11:33 WIB

Share
Jangan Ketagihan! Ahli Gizi Melarang Keras Masyarakat Makan Mi Instan Campur Nasi, Penyakit Kronis Ini Bisa Mengancam
Ahli Gizi Melarang Keras Masyarakat Makan Mi Instan Campur Nasi (Tangkapan layar/ YouTube Herbal TV)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Mi instan rupanya sudah jadi makanan favorit masyarakat, selain penyajiannya yang praktis rasanya pun sangat lezat.

Tak jarang jika sedang lapar, sering kali mi instan sampai dicampur oleh nasi agar terasa kenyang.

Memang benar, mi instan campur nasi bisa membuat perut yang lapar langsung kenyang, namun anda harus perhatikan loh efek buruknya.

Ternyata mencampur mi instan dan nasi tidak dianjurkan, apalagi jika mengkonsumsinya secara sering.

Menurut ahli gizi, dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK. menyebut jika mencampur nasi dengan mi instan dapat menimbulkan efek yang kurang sehat bagi tubuh.

"Mie instan itu mengandung karbohidrat dari tepung yang diolah berulang, ditambah lagi dengan nasi putih yang mengandung karbohidrat juga.

Ahli gizi Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi ini juga menjelaskan bahwa konsumsi mi instan berbarengan dengan nasi hanya akan membuat tubuh terisi karbohidrat dan kemudian diubah menjadi gula.

Alhasil tubuh malah kehilangan zat gizi lain seperti mineral, protein, vitamin, dan lemak. Efeknya risiko mengidap diabetes bakal mengintai bagi orang yang gemar makan mie instan dicampur nasi.

"Penyakit yang akan cepat datang itu seperti diabetes, kencing manis, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan peningkatan gula darah," tuturnya.

Di sisi lain, dr Samuel juga menyarankan agar menghindari memakan mi instan campur nasi putih.

Halaman
1 2 3
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar