ADVERTISEMENT

6 Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa dari Konsumsi Teh Hijau, Nomor 8 Paling Banyak Dicari Orang

Rabu, 6 Oktober 2021 16:08 WIB

Share
Teh Hijau (Foto: Ilustrasi/Istimewa)
Teh Hijau (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Teh hijau berasal dari tanaman yang sama dengan teh hitam dan teh oolong.

The ini hanya diproses secara berbeda; daunnya dikukus segera setelah panen. Selain meminum teh hijau, Anda juga bisa mengonsumsi ekstrak teh hijau dalam bentuk pil.

Teh hijau mengandung sejumlah besar polifenol seperti flavonol dan flavonoid, yang telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia.

Dalam penelitian, manfaat kesehatan dari teh hijau dan ekstrak teh hijau telah ditunjukkan pada model hewan, meskipun para ilmuwan mengakui keterbatasan studi mereka dan mendesak penyelidikan lebih lanjut tentang efek teh hijau pada kesehatan.

Melansir dari laman Healthgrades, berikut 6 manfaat yang bisa ditimbulkan oleh the hijau.

  1. Minum teh hijau dapat mengurangi risiko kematian dini bagi penderita diabetes.

Sebuah studi baru-baru ini terhadap hampir 5.000 orang Jepang dengan diabetes tipe 2 menunjukkan bahwa mereka yang minum teh hijau memiliki penurunan risiko kematian dini, dan semakin banyak teh yang mereka minum, semakin besar manfaatnya.

Peserta yang minum empat cangkir atau lebih teh hijau per hari menurunkan risiko kematian dini sebesar 40%, dan bahkan mereka yang minum lebih sedikit masih mengalami penurunan risiko. Studi ini juga menunjukkan bahwa peserta yang minum empat atau lebih cangkir teh hijau bersama dengan dua atau lebih cangkir kopi memiliki risiko kematian dini 63% lebih rendah.

  1. Teh hijau dapat memberikan perlindungan terhadap beberapa jenis kanker.

Dalam penelitian pada hewan, ekstrak teh hijau telah terbukti melindungi terhadap karsinogen yang dapat menyebabkan kanker usus, paru-paru, hati, prostat, dan payudara.

Dalam penelitian pada manusia, bukti efek antikanker teh hijau tidak konsisten, meskipun dalam satu penelitian, wanita pascamenopause yang minum dua cangkir atau lebih teh hijau per hari memiliki insiden kanker pencernaan dan saluran kemih yang lebih rendah daripada mereka yang minum lebih sedikit teh hijau. teh.

Manfaat teh hijau untuk wanita juga dapat menurunkan risiko kanker ginekologi. Beberapa penelitian telah menemukan hubungan antara minum teh hijau dan penurunan risiko kanker ovarium dan endometrium.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT