Kasus Korupsi di Era Jokowi Makin Menggila, Eks Jubir KPK Ungkap 2 Faktor Penyebabnya

Selasa, 5 Oktober 2021 12:25 WIB

Share
Kasus Korupsi di Era Jokowi Makin Menggila (Twitter/@febridiansyah)
Kasus Korupsi di Era Jokowi Makin Menggila (Twitter/@febridiansyah)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah sangat kecewa melihat kemunduran melawan korupsi di era Presiden Jokowi semakin menggila.

Hal itu di beberkan Febri berdasarkan angka Indeks Persepsi Korupsi (IPK) di Indonesia yang turun 3 poin.

Febri menyampaikan kabar tak sedap tersebut di kanal YouTube AF Uncensored, Selasa (5/10/2021).

Lantas dalam perbincangannya, Febri ungkapkan 2 faktor yang membuat indeks persepsi KPK turun.

"Pertama, rule of law. Masyarakat internasional ini enggak percaya penegakan hukum di Indonesia bersih dari korupsi," katanya.

Lantas yang kedua, terkait masalah politik dan elektoral. Ia pun mengaku sempat mengikuti perbincangan dengan sejumlah petinggi Parpol di Indonesia secara tertutup.

Dari pertemuan tersebut, ternyata terungkap sejumlah masalah di Parpol yang ternyata sangat berpengaruh terhadap menjamurnya korupsi.

"Contoh yang paling sederhana, dalam penyelengaraan kongres partai siapa yang membiayai? Dari APBN tak cukup, sumbangan gaji partai tak cukup," ujarnya.

Sehubungan hal itu, ia menilai, selayaknya kegiatan atau kebutuhan utama ada dukungan anggaran dari pemerintah yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Syaratnya, harus tansparansi dan akuntabilitas," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar