Pulsar NS 200 Modifikasi: Bobber Singa Liar Dari Depok

Senin, 4 Oktober 2021 12:34 WIB

Share
Pulsar NS 200 Modifikasi: Bobber Singa Liar Dari Depok
Modifikasi Bajaj Pulsar NS 200 oleh Tauco Custom, Depok. (foto/topo)

POSKOTA.CO.ID – Mengusung konsep Bobber liar gaya Inggris, Mujianto, pemilik motor Bajaj Pulsar NS200 ini coba merealisasikan impiannya ke bengkel modifikasi Tauco Custom di Depok, Jawa Barat.

Pria yang berprofesi sebagai Kanitserse di Polsek Jagakarsa Jaksel memang hobi dengan otomotif, khsususnya modifikasi.

Jadi motor kesayangannya tersebut ingin diubah dengan inspirasi dari motor Triumph Bobber.

“Pilihan ke Triumph Bobber jelas ingin menjadi ekslusif dan tidak pasaran untuk kendaraan dalam bertugas memberantas kejahatan.

"Jadi Pak Mujianto bisa bisa dibilang layaknya seorang superhero dengan kendaraan yang punya identitas atau ciri khusus,” ujar Topo Goedel Atmojo, owner bengkel Tauco Custom kepada Poskota.co.id.

“Hasil akhir terungkap kejujuran dari pak Kanit tersebut adalah motor Bajaj NS 200 ini seperti Singa yang dikenal sebagai hewan predator, Raja Rimba yang terkesan sangar serta gagah dan terbaik di lingkaran rantai makanan,” jelas Topo.

Masih dengan Topo, tentang bendera Union flag yang ada di tangki motor mengacu pada negara asal motor Triumph yang asal Britania Raya alias Inggris, karena konsep dasar ubahannya memang diambil dari Triumph, sob.

Tingkat kesulitan utama ada di perubahan bentuk yang aslinya motor jenis sport dengan frame deltabox serta diamond yang diarahkan ke bentuk klasik yang memang tidak sekedar simple.

Seperti yang biasa diaplikasikan rangka jenis single cradle pada motor custom, ,alhasil penambahan tubular kamuflase menambah semakin kekar dan padat berisi .

Hasil akhir modifikasi Bajaj Pulsar NS 200 ini tetap mengutamakan tema Dare to be different (tidak takut untuk jadi beda).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar