Ingatkan Kaum Milenial Jaga Lingkungan, PDIP Bagikan Germor dan Gelar Bersih-bersih di Sepanjang Sungai Ciliwung

Senin, 4 Oktober 2021 14:47 WIB

Share
Ketua DPP PDIP, Prof Hamka Haq menyerahkan germor untuk warga di wilayah Pejaten Timur. (foto: ist)
Ketua DPP PDIP, Prof Hamka Haq menyerahkan germor untuk warga di wilayah Pejaten Timur. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kaum muda milenial ikut diingatkan untuk selalu menjaga lingkungan. Terlebih bagi mereka yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung, agar tidak menjadikan kali sebagai tempat sampah.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua DPP PDIP, Prof Hamka Haq saat menyerahkan hibah gerobak motor (germor) kepada warga di wilayah RW03, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (4/10/2021).

Pada kesempatan itu, Prof. Hamka Haq juga menyampaikan maaf atas ketidak hadirannya Ketua Umum PDIP, Megawati dan Sekjennya Hasto Kristiyanto.  

Ia mengatakan, Megawati sebenarnya ingin sekali hadir langsung menyerahkan bantuan germor itu. Namun situasi pandemi membuatnya terhalang untuk datang langsung.

“Tapi Ibu Megawati tetap menitipkan salam. Saya ditugaskan Bu Mega dan Pak Sekjen untuk menyerahkan kendaraan operasional menjaga lingkungan di sekitar ini. Kebersihan adalah sebagian dari Iman," katanya.  

Kemudian, setelah menyerahkan hibah germor, kegiatan pun dilakukan dengan melakukan peninjauan lokasi penanaman pohon dan bersih-bersih pada waktu sebelumnya di sepanjang DAS Ciliwung.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike berterimakasih  kepada DPP PDI Perjuangan yang telah memberikan germor sebagai alat operasional angkut sampah di Pasar Minggu dan di Lebak Bulus ,Jakarta Selatan. 

"Kami harap Satgas Ciliwung bersama masyarakat dapat lebih semangat membersihkan lingkungan sungai dengan adanya germor ini," ujarnya.

Dijelaskan Yuke, pemberian germor oleh partainya memang dikhususukan untuk membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung dan sekitaranya. 

Untuk itu, masing-masing DPC yang wilayahnya dilintasi DAS Ciliwung mendapatkan germor, mulai dari Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Timur hingga Jakarta Utara. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar