ADVERTISEMENT

Kadispora Janjikan Tim Sepatu Roda DKI Miliki Sekretariat  Perserosi 

Senin, 4 Oktober 2021 09:16 WIB

Share
Kadispora M Firdaus berada di tengah tengah atlet sepatu roda DKI.(Ist))
Kadispora M Firdaus berada di tengah tengah atlet sepatu roda DKI.(Ist))

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAYAPURA.POSKOTA.CO.ID - Tim sepatu roda DKI Jakarta sudah menyumbangkan 14emas, 8 Perak dan 2 perunggu hingga  lomba hari terakhir, Minggu (3/10/2021).

Sepatu roda memang menjadi cabang flamboyan untuk DKI Jaya di PON XX Papua kali ini. Pasalnya, para atlet Sepatu roda berjaya hingga meraih total 23 medali dan ikut andil membawa posisi DKI ke peringkat pertama klasemen sementara, juga peringkat pertama di klasemen sepatu roda.

Tak heran, dukungan terus mengalir kepada para atletnya. Selain dukungan dari berbagai pihak lewat support via digital, dukungan langsung juga datang dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kasdispora) DKI Jaya, Achmad Firdaus.

Achmad Firdaus langsung mengunjungi para atlet Sepatu roda DKI Jaya di penginapan mereka di asrama IAIN Putri Buper Waena, Jayapura pada Sabtu (2/10/2021) siang. Ia datang bersama istrinya, Wulansari Hartono yang juga sebagai Ketua Bidang Keputrian DKI Jakarta.

Ikut hadir memberi semangat juga dari Staf Monitoring DKI Jakarta, Reinhard Pangaribuan. Sementara para atlet didampingi Pelatih kepala Faisal Norman, Ronald C, Mirko Andrasi, Agus.P, Asisten Pelatih Mulyati, mekanik/teknisi Kimi B Messi, dan Massure Maria.F dan juga Manajer tim Sepatu roda DKI Jaya, Muhammad ‘Ical’ Sal

Sementara total 12 atlet yang terdiri dari 6 atlet putra dan putri hadir lengkap. Tiba di lokasi, Achmad Firdaus sontak meminta para atlet mengobarkan yel-yel PON dari KONI DKI Jaya. Lantas terdengarlah, KONI DKI? Jaya, DKI? Satu, PON Papua? Ayo Bung Rebut Kembali, Sepatu Roda DKI? Luar biasa.

Firdaus secara terus terang menyatakan terharu dengan target yang sudah dicapai DKI Jaya , khususnya Sepatu roda yang kemungkinan besar di pertandingan terakhir ini juga bisa menambahkan 1 medali emas bagi DKI Jakarta.

Ia lantas diperkenalkan dengan setiap atlet baik yang sudah meraih medali maupun masih akan berjuang di hari terakhir untuk kepingan medali bagi tim ibukota.

“Kalian dilepas 10 juta warga ibukota Jakarta dan 85% mendukung kalian semua. Jadi berjuanglah untuk kehormatan DKI Jakarta. Prestasi yang kalian sudah capai itu luar biasa dan Pengprov sangat mengapresiasi usaha kalian. Kalian adalah pahlawan DKI dan kami sudah mintakan kepada KONI agar uang saku kalian dari Pengprov DKI segera dinaikkan,” tutur Firdaus disambut tepuk tangan para atlet.

Ia juga menambahkan kalau masa depan para atlet akan tetap dipikirkan. “Masa depan kalian, Insya Allah tak akan suram, itu janji saya,” kata Firdaus.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT