Jelang Perempat Final Piala Sudirman 2021, Indonesia Ditantang Tetangga Malaysia, PBSI Siap Tampil dengan Pemain Inti

Jumat, 1 Oktober 2021 08:37 WIB

Share
Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra Indonesia. (Foto/NOC Indonesia)
Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra Indonesia. (Foto/NOC Indonesia)

FINLANDIA, POSKOTA.CO.ID - Perjuangan tim Merah-Putih untuk memboyong Piala Sudirman kembali ke Tanah Air bakal menemui jalan terjal. 

Dalam undian babak perempatfinal yang diselenggarakan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Energia Areena, Vantaa, Kamis (30/9/2021) malam, Hendra Setiawan dkk., akan ditantang Malaysia.

Berada di paruh bawah, kalau lolos dari hadangan Malaysia, Skuad Garuda di babak semifinal bakal bersua pemenang antara unggulan kedua sekaligus juara Grup D Jepang dan runner up Grup B, Chinese Taipei.

Sementara di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A, China bertemu Denmark, runner up Grup C. Sementara unggulan keempat Korea Selatan yang juga juara Grup B bakal bersua Thailand, runner up Grup A.

Undian digelar setelah seluruh pertandingan babak penyisihan grup Piala Sudirman XVII/2021 selesai. Undian dilakukan pada hari Kamis (30/9/2021) malam pukul 21.00 waktu setempat atau 01.00 Jumat dinihari WIB.

Sebelum proses undian digelar, BWF menyatakan bahwa, di babak perempatfinal sang juara grup tidak akan kembali bertemu dengan runner up dari grup yang sama. Artinya Indonesia tidak bertemu lagi dengan Denmark.

Indonesia tampil sebagai juara Grup C. Di babak penyisihan, tim Merah-Putih menang di tiga pertandingan. Yaitu 5-0 atas National Badminton Federation of Russia, serta masing-masing 3-2 atas Kanada dan Denmark.

Mengomentari hasil undian, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menyebut dengan kekuatan yang dimiliki Indonesia, dia optimistis bisa mengatasi perlawanan tim Negeri Jiran.

"Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat. Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark," ujarnya dalam rilis PBSI.

Ditambahkan, poin-poin kekuatan Indonesia akan terletak pada sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar