ADVERTISEMENT

World Rabies Day di Bekasi, Ribuan Hewan Disuntik Vaksin

Rabu, 29 September 2021 06:29 WIB

Share
Kegiatan vaksinasi rabies di Kecamatan Jatisampurna. Selasa, (28/09/2021). (Foto/Ist)
Kegiatan vaksinasi rabies di Kecamatan Jatisampurna. Selasa, (28/09/2021). (Foto/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Digelar enam titik secara serentak di Kota Bekasi, ribuan hewan peliharaan disuntik vaksinasi rabies dalam rangka memperingati hari rabies sedunia (World Rabies Day).

Total ada 150 peserta yang ikut berpartisipasi, untuk memvaksin hewan peliharaan nya di wilayah Jatisampurna.

Wadi Rima, selaku Kepala Bidang  Perternakan Dan Kesehatan Hewan, (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan) DKPPP, Kota Bekasi menuturkan bahwa vaksinasi hewan rabies merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi dalam upaya mempertahankan nol rabies.

"tiap tahun kami adakan serentak setiap 28 September. Disamping tersebut, juga ada kebersamaan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jadi serentak seJabodetabek. Dimana artinya provinsi DKI ini tengah mempertahankan posisi bebas rabies," ucap Wadi Rima kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota, Bekasi turut mempertahankan zero rabies. Dimana hal tersebut berlaku di beberapa wilayah di Jabodetabek. 

Apalagi penyakit rabies salah satu penyakit yang berbahaya yang cukup mengancam kesehatan masyarakat.

"Kita sama sama mengantisipasi bersamaan dengan wilayah di Jabodetabek, agar tak ada indikasi penyakit rabies, karena rabies ini sebutan penyakit anjing gila yang mengancam kesehatan masyarakat," terangnya.

Diakui Wadi Rima, Kota Bekasi memang berada didalam wilayah provinsi Jawa barat, namun belum terbebas dari rabies. 

ia mengatakan, di Kota Bekasi belum ada temuan terkait kasus rabies. Ia dan pihaknya akan berkomitmen mempertahankan hal tersebut.

"Sebagaimana Kami juga ingin mempertahankan Kota Bekasi dari zero rabies seperti halnya di wilayah DKI Jakarta, meski (kota Bekasi) berada di Jawa Barat, namun posisinya saat ini belum zero rabies karena sempat ditemukan kasus," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT